Kenangan Indah SD dan MTs

Lagi dilema tingkat sembilan nih, soalnya banyak kejadian mendadak yang harus saya terima di bulan ini. Jadi yaa sedikit tidak konsen dengan berbagai macam giveaway atau kontes di ranah blogsphere, maaf spesial maaf untuk Al-Kahfi coz saya nggak bisa ikutan di giveaway pertamanya. Sukses terus lah pokoknya ya mas :)

So daripada tidur saya nggak nyenyak gara-gara ada beberapa PR yang belum saya tuntaskan, maka postingan kali ini saya akan menjawab tantangan dari Yundo Hamasah dan Mas Brur. Silahkan disimak saja, dan bantu aamiin-kan do’a saya semoga sahabat-sahabat kecil saya dulu tidak ada yang membaca postingan ini. Hehe :D

.:: Kenangan Indah –> SD ::.

Saya dulu sekolah di SD N 2 Martapura Kab. OKU Timur, pada tahun 1996-2002. Sekolah terbaik pada zaman saya. Jangan ditanya sekarang, kalo sekarang tu SD saya dulu seolah sudah hancur berkeping-keping karena reputasinya sebagai sekolah terbaik sudah hilang. Selain itu nama SD nya juga sudah berubah, dan saya belum sempat mencari tahu. Maklumin yaa, hehe.

* Guru Favorite

Pak Joyo. Karena beliau, saya jadi menyukai mata pelajaran matematika. Pak Joyo guru yang asyik, cara menjelaskannya pun mudah dimengerti itulah kenapa saya dulu selalu happy setiap jam pelajaran matematika.

Bu Mur. Beliau adalah guru yang super duper KEREN, guru yang sangat sabar dan benar-benar menjadi sosok IBU ketika disekolah. Sabar, ceria, ramah pokoknya semua hal baik dari seorang guru tu seolah ada di diri bu Mur.

* Guru Killer

Ntah karena memang tak ada guru killer disekolah saya atau memang saya yang tidak menganggap mereka killer. Pokoknya kagak ada lah, semua baik-baik kok. Tapi ada satu guru yang super duper METAL di sekolah saya, namanya Bu Nila. Bayangkan saja ya, bu Nila adalah guru perempuan dengan setelan rambut cepak, hobby pakai rok pendek, body-nya kurus berotot dan motor kesayangannya adalah vespa tua (bukan vespa yang modis sekarang ya). Begh, pasti kalian akan setuju dengan saya kalo bu Nila memang guru METAL apalagi kalau beliau sedang berada di atas vespa. *piss bu*

* Teman Bolos

Pas SD saya masih jadi anak yang baik, kagak pernah bolos. Hanya saja dulu di sekolah saya setiap setahun sekali ada kegiatan suntik kayak imunisasi gitu, dan itu terjadi dari kelas 1 hingga kelas 5 (kalo nggak salah). Nah, dari 5 kali suntik itu, saya berhasil kabur 2 kali. Hahahaha, bangga banget soalnya saya lumayan takut dengan jarum suntik. Dan dulu itu sepertinya saya kabur ngajak sahabat saya, nah sampai postingan ini di publish saya masih belum ingat siapa sahabat saya yang beruntung saya ajak kabur.

* Teman Berantem

Anthony Costa, dia adalah tersangka utamanya. Hahahahaha, kami udah bersahabat sejak TK tapi sejak itu pula kami jarang akur. Pernah dulu ketika kami ribut, saya dengan sahabat saya (Sari) dan dia dengan sahabatnya (Agie). Papanya si Costa itu sampe datang ke sekolah untuk mendamaikan kami. Waahh keren pokoknya, untuk pertama kali saya disidang di kantor sekolah. Dan bukan itu saja, Costa juga adalah saingan terberat saya. Kalau kami sampe satu kelas, bisa dipastikan kalau saya tidak akan pernah bisa mendapatkan peringkat 1 gara-gara dia.

* Jajanan Favorite

Kroket isi ubi ala bik Nun, dan itu hanya ada di zaman saya SD dulu.

* Jajanan Mainan Favorite

Hmm, saya agak rancu dengan judulnya. Bahkan bisa dibilang saya bingung, maksudnya apa itu jajanan mainan favorite. Tapi kalo ngebahas tentang mainan favorite, sahabat bisa membaca ulang di postingan saya disini.

* Sepatu Favorite

Semua jenis sepatu, semua merk sepatu, pokoknya yang bertali.

* Tas Favorite

Kagak ada tas favorite, saya mah kalo urusan tas nerimo. Apapun yang dibelikan sama ibu, saya terima.

.:: Kenangan Indah –> MTs ::.

Waktunya beralih ke masa MTs saya. Ada yang belum tahu apa itu MTs?? *ngelus dada* MTs itu adalah Madrasah Tsanawiyah setingkat dengan SMP. Awal masuk MTs saya kesal sekali dengan orang tua saya, karena dari semua sahabat SD saya hanya saya yang masuk MTs sedangkan sahabat-sahabat saya masuk SMP semua. Bukan hanya itu, jarak MTs dari rumah saya cukup jauh, saya dulu harus naik angkot 2 kali. Cukuplah sudah alasan kenapa dulu saya sedikit tidak rela menjadi keluarga besar MTs N Martapura Kab. OKU Timur.

Tapi dengan beriringnya waktu, ketika saya sudah menimati seragam panjang yang harus saya kenakan setiap hari, saya jadi bersyukur pernah bersekolah disana. Karena berkat MTs saya pernah belajar Aqidah Akhlak, Fiqih, Qur’an Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam dan juga belajar Bahasa Arab. Okeh, langsung ke point utama PR. Saya akan membagi 5 kisah menarik selama saya memakai seragam putih biru tersebut.

* Jatuh Cinta

Hahahaha, ini adalah point pertama yang harus saya ceritakan. Meskipun saya sudah mengenal istilah ditembak dan ditaksir cowok pas SD, tapi saya baru merasakan sensasinya pas MTs. Cowok yang beruntung adalah dia yang menjadi kakak kelas saya ketika saya kelas 2. Dia tidak mempunyai prestasi akademik yang bagus disekolah, tidak juga menjadi bintang sekolah, bahkan bisa dibilang wajahnya pun tak setampan  Reza Rahardian (dilarang protes!!). Meskipun banyak yang bilang dia adalah cowok yang lumayan nakal, tapi ntah kenapa cuma dia yang bisa menaklukan perhatian saya untuk pertama kali *cie cie*. Saya dulu paling suka memperhatikan dia setiap pagi, dia berjalan dengan cool-nya dari pagar sekolah ke kelasnya. Kereeenn!! Tapi parahnya, nilai saya dulu sempat nurun jauh ketika saya kelas 2, dan itu semua gara-gara dia.

* Tiga (3)

Yup, angka 3. Sepertinya angka saya ketika saya MTs dulu angka 3. Kenapa?? Karena dari kelas 1 semester 1 hingga kelas 3 semester 1, saya hanya bisa menghiasi raport saya dengan angka 3. Tapi hebatnya, saya berhasil mendapatkan peringkat 1 sebagai penutup raport MTs saya dulu. #bangga

* Gen’

Sebenarnya bukan gen’ sih, hanya semacam perkumpulan saya dan sahabat-sahabat saya dulu. Sahabat-sahabat saya bukan dari kalangan orang-orang terpelajar, bukan. Saya lebih suka bersahabat dengan mereka yang biasa-biasa saja, karena mereka bisa lebih menghargai sebuah hubungan yang disebut persahabatan. Sahabat dekat saya yang cewek ada 3 orang, dan yang cowok ada sekitar 8 orang. Rame kan?? Iyaa dong, dan kami juga dulu sering bolos bareng apalagi kalo pas acara class meeting.

* Becak

Diawal saya sudah sebutkan kalo jarak tempuh dari rumah saya ke sekolah saya ini cukup jauh, harus 2 kali naik angkot. Rutenya adalah rumah-pasar, pasar-sekolah. Nah dulu kalo setiap pulang sekolah, saya lebih suka naik becak dari sekolah saya ke pasar. 3 tahun saya puas menikmati sensasi naik becak. Tapi setelah tamat MTs, becak menjadi angkutan yang langka lagi bagi saya.

* Tari Tanggai

Hehe, jangan shock kaget kagak percaya gitu. Meskipun banyak yang bilang kalau saya tomboy, tapi memang dari dulu saya suka nari. Pas TK pun saya sering mengikuti acara tari menari, tapi kemudian pas SD saya benar-benar vakum. Nah pas MTs, akhirnya saya bisa mengeluarkan hasrat saya untuk nari lagi. Dan kemudian berlanjut hingga saya SMA. Nari itu asyik lho, apalagi tari tanggai. ;)

ALHAMDULILLAH, selesai juga PR saya. Tenang, saya tidak akan meneruskan PR ini karena saya bisa jamin kalau sahabat blogger semua pasti sudah mendapatkan PR seperti saya. Okeh sekian dulu laporan manis dari Palembang, kita akan bertemu lagi nanti di giveaway selanjutnya (tetep :D ).

*91’91*

137 thoughts on “Kenangan Indah SD dan MTs

  1. Borongan ni yeeeee…

    Hmm galak belago jugo yo, hehe… takut disuntik jugo ye rupanya, amen yang nyuntik cantik cak yang ngasih PR kenangan SD apo masih nak kabuur? Ay malah beruntung lupo namonyo kalu idak kan malu, melok gawean dak satria mecam tu, hohoo…
    Puas nian ngetawoi adek sikok ni hari ini….

    Ay galak lewat caknyo, secaro amen mudik ke Blambangan kan musti lewat Martapura ya…

    La di Palembang apo?

  2. wowwww, kereeeennn Dhe,,,
    waktu SD aja sudah main tembak2an,hahahaa

    Tapi emang yang paling berkesan ya tentunya waktu SMP, cie cieee… qkqkq
    Trs sekarang gimana tuh nasib cowoknya? :D :D

    Oke deh Dhe, terimakasih telah menjawab PRnya, aku kasih empat jempol deh, jangan lama2 tapi ya, jempolnya balikin lagi ntar.. :D

  3. Ohoho…ternyata PR-nya dirapel, Dhe…ide yang menarik, sekali bikin posting, dua PR terlampaui…

    Anthony Costa, dia tersangka utamanya…huaaaaa, pasti lucu banget ngebayangin muka Anthony kalo baca posting ini! :D

  4. saya sih suka yg point * jatuh cinta,, walaupun tuh cowok terlihat nakal ternyata tetep bisa menyentuh hatimu,, sampai2 nilai pelajaran jeblok,,hehe,, itulah cinta bisa melupakan segalanya..

  5. Hah??

    Dhe bisa turun nilainya hanya gara-gara merhatiin cowok??
    Hebat ya tu cowok, tapi saang dhe hanya bisa perhatiin dia tiap pagi..

    Pernah nge-date gag bareng dia??
    Hehehe..

    Salut buat dhe yang ternyata selalu 3 besar dan penutupnya ada diposisi 1..
    Husnul Khotimah ya…

  6. Yang paling menarik adalah cerita tentang Jatuh Cinta, sudah mengenal istilah ditembak dan ditaksir cowok ketika SD, merasakan sensasinya pas MTs. Hmmmmm :)

  7. Tari Tangai itu tari daerah Sumatra Selatan ya? :D

    Btw, kok kayaknya pas SD banyak yang gurunya itu sudah beda-beda per mata pelajaran ya? Kalau aku dulu sih gurunya satu aja gitu, dan ia mengajar semua (kecuali paling bhs Inggris, hehehe :) )

  8. wahhhhhhh keren juga ya guru killernya :D bu nila :D btw ane menyelenggarakan kontest kecil kecilan nih sob siapa tau sobat mau ikutan :) hadiahnya sih lumayan dari pada gak dapet :)

  9. waaah Dhe selangkah lebih maju nih… punya temen berantem pas SD dan pas SMP udah jatuh cinta… ^_^

    ah ya, aku blm pernah tau Tari Tanggai itu spt apa, khas Palembang ya Dhe.. ntar coba tak google Dhe.. hehhe *ketauan sm Dhe nih katroknya* lol

  10. dari tadi berblogwalking nemu cerita masa Es De terus..

    Dan yang pasti Guru Baik dan Guru Killer selalu nempel di benak kita…

    Jajanan Favourit jaman dulu pastinya gak banyak formalin ketimbang sekarang ya.. hehehe

  11. Dhe… kenalin dong sama guru metalnya, hahaha… saya juga ada tipe guru rambut cepak n rok pendek,, tapi ngajar kesenian, hehe… sukses terus ya dhe..

  12. Waw..
    Ini rangkuman kenangan 9 tahun, ya? Mungkin ini alasannya kenapa di awal postingan ini ada kata-kata dilema tingkat sembilan.
    Kalau saya dulu dari awal malah senang masuk MTs, karena tidak banyak yang masuk, jadi merasa eksklusif. Haha…

  13. walah.. masa lalumu tak selama masa laluku dhe.. ixixiiixi… #barunyadardahtua
    asik bgt gak seh…. klo ktemu musuh lama. hahhahaaaa…………
    o iy…. waktu SD sy lolos trs dari imunisasi MERDEKA!!!! :D

  14. kalo masalah Guru Killer saya juga ada. juga guru perempuan, body-nya kurus berotot, yang lebih parahnya suka potong rambut siswa laki2 yang panjang atau biasa kami panggil pengutalan. :D

    maaf ya Bu, Bukan maksud menghina :D

  15. waaahhh mau disuntik kok lari seh dhe.. ada2 aja.. kalau sekarang sakit masih gak mau disuntik? :P

    eh sama deh kita pernah jadi penari juga,, hahahaha *caelah namanya penari :P *

  16. Pingback: Tentang Sebelas | Perjalanan Panjang

  17. Hai .. salam kenal yah … :)
    Eh, ayahnya dari Gorontalo yah?
    Dhenok gak gabung sama komunitas blogger Gorontalo?
    Saya gabung di situ meski yang dari Gorontalo ibu saya saja dan saya tinggal di Makasar :)

  18. Pingback: Wisata Danau Ranau | Perjalanan Panjang

  19. Pingback: Kado Indah | Perjalanan Panjang

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s