Moment Indah di Januari

Tahun 2011 lalu, kado termanis yang saya terima di bulan Januari adalah lagu manis miliknya Elite, Kado Ulang Tahun. Suara manis milik perempuan dewasa yang saya kenal lewat dunia maya, perempuan yang sudah menjadi inspirasi dari salah satu puisi hujan saya. Dan bagi saya, itu adalah kado teromantis yang pernah saya dapat. Kenapa?? Karena memang daridulu, saya selalu berharap kalo suatu saat ada yang akan memberikan surprise buat saya lewat lagu, dan dia akhirnya membuat harapan saya menjadi nyata. Kami belum pernah bertemu secara nyata, tapi bagi saya sosok dia sudah seperti nyata di hidup saya. Tak perlu saya ceritakan bagaimana ekspresi saya ketika saya mendapatkan surprise tersebut, pokoknya saya sangat bahagia. ^_^

Selamat ulang tahun ku ucapkan
Sambutlah hari indah bahagia
Selamat ulang tahun untuk Dhenok
Panjang umur di dalam hidupmu

Terimalah kadoku buat kamu
Yang kupersembahkan lewat laguku ini

=========================================

Seingat saya, waktu saya kecil saya pernah merayakan ulang tahun dengan cukup besar. Saat ultah ke-4, dirayakan dengan anak-anak panti asuhan. Dan saat ulang tahun ke-7, surprise yang saya dapat dari sahabat-sahabat abah saya. Selebihnya, saya merayakan dengan keluarga plus sahabat terdekat saya saja. Di keluarga saya, kami punya tradisi untuk makan malam besar ketika ada salah satu anggota keluarga yang ulang tahun. Saya menyebutnya makan malam besar, karena memang pas malam itu semua makanan ada. Model, pempek, bakso, mie ayam, sate padang, roti bakar, martabak, es krim, jajanan ringan, semuanya yang pengen dimakan malam itu pokoknya dibeli. Efek lapar, efek bahagia, atau karena efek kebersamaan, ntah lah yang pasti tak ada makanan sisa pada malam itu.

Ulang Tahun ke-17 -> makanan yang tertangkap oleh kamera: es krim, stick cokelat, cuko plus roti bakar

Tapi ternyata semua itu tinggal kenangan saat ini. Semenjak saya kuliah, semenjak kakak saya nikah, dan semenjak adik saya sekolah di Jogja, tradisi makan malam besar itu tidak pernah ada lagi. Sudah 4 tahun berturut-turut saya melewati Januari tanpa keluarga saya, dan saya sangat merindukan moment indah tersebut setiap saya memulai hari saya di bulan Januari. Bahkan kemarin ketika baby brader saya merayakan ulang tahun pertamanya, saya dan kakak laki-lakinya  tak bisa ikut merayakan langsung disampingnya.

=========================================

Sejak saya kuliah, saya tinggal dengan nenek saya (tepatnya adik mbah saya). Alhamdulillah, meskipun tak ada acara makan besar seperti di keluarga saya, tapi nenek, opa dan ketiga oom saya pernah memberikan surprise kecil untuk saya di tahun kedua saya dirumah ini. Saat saya pulang kuliah, mereka menunggu saya di kamar, lengkap dengan kue tart plus kado. Sederhana, tapi cukup membuat saya terharu bahagia waktu itu.

happy birthday

Ultah ke-19 -> Tiup lilin dengan Bli’ (oom ketiga)

=========================================

Saat ulang tahun, selain moment indah dengan keluarga, saya pun selalu menungu moment indah dengan sahabat-sahabat saya. Kalo dengan sahabat SMA dulu, biasanya kami menikmati moment bahagia saya di Januari dengan makan bersama. Apalagi waktu dulu, ada beberapa sahabat saya yang ternyata ikut merayakan ulang tahun di bulan Januari juga. Jadi kami bisa gabung, dan acara makan bersamanya pun jadi lebih nikmat dan lengkap. Tapi semenjak kuliah, saya jadi lebih sering menikmati moment indah di Januari dengan karaoke. Temen-temen kuliah saya pada hobby nyanyi, jadi tiap ada yang ultah, traktirannya pasti karaoke.

Traktiran saat ulang tahun dengan sahabat kampus

Dan tahun ini, saya kemaren menikmati tanggal 9 Januari 2012 dengan 2 orang sahabat saya. Mereka adalah sahabat saya sejak SMA, dan sampai detik ini kami masih bersahabat dengan sangat baik. Semenjak lulus SMA, mereka yang kost di Indralaya akan selalu bela-belain datang ke Palembang setiap saya ulang tahun, meskipun pada hari itu mereka ada kuliah. Hmm, kalau saja mereka adalah perempuan, mungkin setiap saya mendapatkan perlakuan manis dari mereka, saya sudah memeluk mereka satu per satu. Karena mereka berdua sudah lebih dari sahabat buat saya, mereka sudah seperti saudara saya sendiri.

Ultah ke-21 -> with Ibun dan Borie

=========================================

Diatas adalah moment-moment indah yang selalu saya rasakan di bulan Januari. Tepatnya sebagian moment indah, karena selain ulang tahun, saya pasti merasakan moment indah yang lain di bulan Januari. Bagi saya, moment indah di hari ulang tahun adalah ketika saya bisa kumpul dengan keluarga, sahabat dan orang-orang yang saya sayang. Seperti Januari tahun ini, salah satu moment indah yang saya rasakan adalah ketika saya bisa bersama dengan gamazoe dan semua sahabat gamazoe.  Tahun ini juga, adalah Januari kedua dimana saya merayakan ulang tahun saya bersama dengan sahabat-sahabat dunia maya saya. Dan untuk seluruh sahabat yang saya kenal lewat dunia maya, meskipun belum ada jejak terekam yang bisa saya pamerkan disini, tapi percayalah kalo saya menyimpan semua pemberian kalian dengan manis. Biarlah cukup saya yang tahu ekspresi bahagia saya, ketika saya mendapatkan kejutan yang kalian buat di dunia maya ataupun kejutan yang kalian hadirkan di dunia nyata. Terimakasih. ^_^

Postingan ini diikutsertakan dalam lomba posting di dBlogger

Ekspresi Seru debloGGer

*91’91*

About these ads

146 thoughts on “Moment Indah di Januari

  1. Assalamu’alaikum.
    hmmm..
    Moment2 yang indah ya kak..

    Oia,,biarpun telat Uya ucapin met Milad buat kak Dhe,mudah2an moment2 indah bisa kak Dhe dapatkan di bulan bulan lainnya,,amiin.

    Sukses selalu ya kak.
    salam hangat.

  2. oooh jadi itu toh maksud angka 91*91… 9 januari 1991 yah Dhe?

    hehe… happy belated birthday yah Dhe.. semoga berkah selalu.. amin…

    btw, cuko sama roti bakar? enak yaaa? roti bakar isi apa Dhe? :-D

  3. Kalau ulang tahun aku biasanya merayakan sama teman-teman dekat aja, hehehe :D Waktu masih tinggal sama ortu dulu, kalau di rumah ada yang ulang tahun biasanya dimasakin nasi kuning lengkap dengan lauk-lauknya yang banyak itu, hehehe :)

  4. Saleum,
    Cara kita merayakan Ultah beda ya mbak de, kalau acar ultah saya selalu saja datangnya dari teman, karena saya memang gak pernh mu meryakannya. makanya hadiah2 ultah yg sy dapatkan juga aneh2… hehehe
    demoga sukses kontesnya mbak

  5. Mesti terlambat, met ultah ya Dhe. Walau skrg tak berdekatan dng keluarga merayakannya, yg penting spirit cintanya kan gak hilang. Dan semoga menang dng kontesnya :)

  6. Pingback: The Super Eleven « Gandi Rizal

  7. Wah semoga sukses yah kontesnya :)
    asik asik..
    ternyata dhe sudah 21 tahun ya? atau sekarang masuk 22 ?
    mesti saya panggil kk nih?
    saya masih 20 tahun soalnya :p
    hhaha

  8. Bener dhe, klo ga ada keluarga seperti rasanya hampa. Saya juga pernah merayakan ulang tahun jauh dari keluarga. Namun ulang tahun bagi saya sekarang adalah untuk cermin saja, untuk lebih sujud kepada-NYA. Karena usia kita bertambah memang, tapi waktu hidup kita berkurang di dunia ini.

  9. iih jelek banget dah tuh futu comentku Dhee…aku juga punya crita kayak gini, tapi kagak ada dokumentasinya..wkwkwk
    panjang umur untukmu dhee…berberkah di sisa umurmu..
    smoga slalu memberi manfaat untuk yang lain
    aamiinn

  10. kalo saya tidak ada tradisi merayakan ulang tahun, tapi alhamdulillah bisa selalu bersama keluarga saat ulang tahun.

    walaupun tidak bisa berkumpul dengan keluarga, mudah-mudahan tetap semangat. :D

  11. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Meski terlambat, izinkan aku ucapkan:
    “Selamat Ulang Tahun yang ke………(berapa ya?)
    Semoga sukses selalu. Amin

  12. Hwiii.. dokumentasimu lumayan lengkap juga ya Dhe…
    aku gak pernah ngerayain ulang tahun yg ‘resmi’ nih, dapet kado juga jarang-jarang *malah curcol* :(

    sukses buat kontesnya yaaa Dhe.. hmmm.. bisa ikutan gak yah aku???

  13. bila umurku bertambah..
    aku bersyukur kepada Allah..
    teman-teman ucapkan salam..
    semoga Allah memberi berkah…
    #lagunya Tasya…

  14. Met ultah Dhe, semoga banyak kebahagiaan didapati seiring bertambahnya usia.

    Walaupun banyak tradisi yang ‘hilang’ tapi kawan selalu ada ya.

    Salam.. .

  15. Sukses ngontesnya ya Dhe….saya hampirsetiap ulang tahun dapat kejutan tapi sayang nggak ada foto yang mengabadikan, saat itu seluruh tempat tidur dikelilingi lilin-lilin….yang bikin adikku….romantis banget….andai cowokku yang bikin :::D

  16. Makan bersama akan terasa lebih nikmat, apalagi memang makanan enak
    makanan sederhanapun jika makan bersama bisa ludes tak tersisa

    Selamat dan sukses

    salam dari pamekasan madura

  17. selamat ultah dhe.. semoga selalu dalam lindungan Tuhan..
    Btw, 21? sama gw dong..
    21 gw itu…phisically mudah mentally susah.. gerbang kedewasaan boooo’
    jadi lebih bnyak introspeksi nih.. : )

  18. Hal ini merupakan suatu moment yang dapat mengingatkan kita untuk selalu bersyukur Mba. Bukan untuk sebaliknya, semoga kita semua selalu dapat mengingat akan asala mulanya kita. (#Itu kata Pak Guru#)

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  19. Wah im sorry Miss i’m late,,,, ban motorku bocor…
    sebelumny sudah ada sih postingan akan makna 9191…
    tapi disini lebih diperjelas lagi….

    Tambah dewasa dan good luck Mba Dhenn,, hehe tapi tetp ilmunya itu lh dishare terus kekita-kita ini…

  20. Pertama
    ane ucapin selamat milad ya, moga yg terbaik yg slalu dilmpahkan-Nya.
    Kedua
    ane doain semoga bisa menang di lombanya (artikelnya bagus jugsa sih)
    Ketiga Kue Ultahnya masih ada ? ;;)

  21. Wah, senengnya!
    Biarpun belum pernah ketemu dengan Dhe, saya bisa ngebayangin gimana hebohnya beragam makanan itu disediakan…oh, oh sate padang…itu makanan kesukaan saya, Dhe :D

    • hehe, kalo bisa ngebayangin berarti buk bin dan keluarga sering makan besar gitu juga yaa?? :D

      dhe suka sate padang buk, tapi gk suka ama sapinya.. nah lho, hehe.. jadi kalo makan sate padang cuma lontong plus kuahnya aja..

  22. Pingback: Acara Konyol Saat ULTAH | Perjalanan Panjang

  23. Pingback: Hasil Ngontes | Perjalanan Panjang

  24. beruntungnya dirimu Dhe….
    ada kenangan yg terbawa utk nanti di tiap momen ultah :)

    bunda sendiri, gak pernah merayakan ultah….
    dan, sekarang, tiap tgl ultah, bunda hanya bisa kembali merenungi, dan berharap agar sisa umur yg tersisa bisa memberi manfaat bagi orang2 tersayang …. :)

    Happy belated birthday dear Dhenok….
    hope you’ll get what you need and want….
    salam

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s