#92. Sekelumit Ceritaku Tentang Dhenok Habibie

Shirley: “Mau internetan dong, mau blogwalking nih aku.”

Sik tho, aku lagi mau nulis postingan. Jangan ganggu dong, Shir!

Ehem.

Perjalanan Panjang Tentang Hidup, Asa dan Cinta, tiba-tiba aku terdampar di sana. Sebuah blog bernama pengguna gamazoe yang dimiliki oleh Dhenok Habibie. Uhhh, namanya sama nama blognya sama-sama aneh. Baru kali itu aku mendengar, rrr, oke membaca, kata gamazoe dan tahu ada nama Dhenok. Aku sendiri kalau di keluargaku suka dipanggil ‘nok, nok’ yang merupakan singkatan ‘denok’. Trus ngopo?

Pertama kali mampir ke blog Mbak Dhe, aku langsung bisa menikmati membaca di sana. Entah karena apa, pokoknya aku enjoy saja menghabiskan sebuah postingan di sana. Sepertinya sih karena font. Font di blog Mbak Dhe enak untuk dibaca. Tapi entah kalau ada sebab lain yang aku sendiri tak tahu. Sampai beberapa minggu kemudian, Mbak Dhe ikutan acara giveawayku. Mbak Dhe mengentri sebuah postingan berjudul Cahaya Ditengah Hujan yang menceritakan ibunya yang hamil hingga adiknya lahir dan mengubah statusnya dari anak kedua dari tiga bersaudara menjadi anak kedua dari empat bersaudara. Nggak tahu ya, kayaknya enak aja gitu tulisannya, mengalir, yaaa gitu deh, makanya aku dan kedua temanku sepakat menjadikannya salah satu pemenang di acara giveawayku. :)

Aku lupa kapan aku menambahkan dia sebagai teman dalam Yahoo! Messenger-ku. Tapi seingatku percakapan pertama adalah ngeyel-ngeyelan panggilan. Dia bilang nggak usah panggil pake ‘mbak’, aku bilang ‘emoooh, maunya pake mbak.’ Kata dia, ‘ntar nyesel lhooo, aku kan keliatan masih imut.’ Aku bilang aja, ‘wlek’. Eh, aku boong ding. Aku lupa percakapannya gimana.

Dan sampai sekarang aku manggilnya pake mbak.

Kemudian lagi, aku tahu kalau Dhenok Habibie itu cuma nama pena. Wah tertipu aku, rek. Dan ternyata ia tak pernah membeberkan ia kuliah di jurusan mana. Waktu aku tanya, eh jawabnya gitu. Trus aku inget di blognya kayaknya ada kertas pengumuman kelulusan masuk universitas. Keliatan deh jurusannya. Waktu aku bilang aku tahu, dia bingung aku nemu di mana. Lha wongggg ada di postingannya sendiri. Huuu…

Mbak Dhe pernah boong juga sama aku. Mbak Dhe pernah menulis komentar di postinganku yang kutulis dalam Bahasa Inggris. Komentarnya gini nih: “mbuh wes gk mudeng.. cuma mo tanya, itu buku tulis ampe yang ada gambar shaun the sheep nya juga na?? ckckckckc, kereeeen.. ampe segitu cintanya..” Dia bilang dia nggak mudeng. Boong, lah nilai mata kuliah BAHASA INGGRIS 1 (ADVANCED ELEMENTARY PROFICIENCY : 300 – 400), kok bisa dapat A mbak? Muahahaha… ^^

Itu nilai siapa mbak? Hahaha…

Eh ngomong-ngomong, kok jadi ngelantur tanpa arah begini ya aku. Hihihi, sori ya Mbak Dhe. Di akhir postingan yang ke 92 ini, aku mau bilang hmm, cepat lulus ya kuliahnya, makin berlimpah rezekinya, jangan sering-sering hiatus, dan jayalah gamazoe! Hihihi… semoga postingannya diterusin sampai ribuan xD

Shirley: “Blog siapa nih. Baca ah…”
Aku: “Itu Mbak Dhenok.”

Shirley: “Wah wah, ayah maya itu gimana sih. Ehem.”
Aku: “Baca aja, hihihi…”

Shirley: “Eh kok error.”
Aku: “Sini tak refreshnya…”

Aku dan Shirley: “EHHH”

Shirley: “Perasaan tadi ada kalimat di akhir postingan deh.”
Aku: “Iyaaa tadi sebelum direfresh ada tuh.”

Kok dihapus sih mbak? Ahahaha, teman yang lain tau gak ada kalimat apa di situ? :P

Una Keren

86 thoughts on “#92. Sekelumit Ceritaku Tentang Dhenok Habibie

  1. aku tahu una hobinya baca-baca blog dari postingan awal sampe akhir. makanya tau riwayat blog seseorang dan kadang bisa nebak pemiliknya dengan tepat *lebih tepatnya mekso. hihi :p iya kan, dhe? :D

    itu si shirley letek bangett, na. :))

    oya, aren dakara itu sebenernya artinya apa, dhe?

  2. Ahh.. Una kereeeen. Tapi bakalan jadi amat sangat jauh lebih keren keren kalo membocorkan semua rahasia tentang Dhe disiniii..!!! Muahahahahaha :p

  3. wahhh jadi penasaran kalimat yang diresfersh tadiii apaan yaaa….dhee….
    ayo dong una, setuju ma armae membocorkan rahasia dhe..

    dhe penggemar mu di no 93 kah berbicra tentang dhe hhiiii

  4. Oalah.. iki tulisane Una toh..
    Pas buka pertamanya ada gambar shaun the shep langsung teringat Una, masak Dhe suka Shaun the Shep juga sama kayak Una, dalam hati ngerasani Una, kemana ya Una kok gak pernah kelihatan.. eh lha dalah tibak’e sing tak woco tulisan’e Una..

  5. Hahahaha, pas lihat gambarnya Shirley di atas aku bingung, ini perasaan blognya Dhe tapi kenapa ada Shirley-nya Una disini? Dhe lagi ikutan GA kah?? hahaha :P

    Ngikutin cara dan idenya Una, ternyata Dhe kuliah di jurusan itu ya, hmmm. Tahu deh saya sekarang :P

  6. Awalnya kirain blog Una masuk ke Subscribe-ku… Beberapa kali kucoba kan gak bisa (katanya gak ada RSS feed atau atom ataui apalah gitu)…
    Ini sepertinya semacam pembocoran rahasia. Parah nih… :lol:
    Pake hapus-hapusan segala…

  7. yaaahh… mba Una cuman segitu doang bocorin rahasia Dhe, dia boong ape lagi ~hohohooo~

    setuju ame mba Una, moga Dhe hiatusnye kaga lame2 ye, bise kangen belo ame elo Dhe :)

  8. Bahasa na khas banget mbak una, apah lagi si sherly nunggul mencungul di gambar :D

    oohh jadi mbak dhe ituh jur inggris toh, wah ngecemes leg ngumung inggris, cepet lulus yaa mbak dhe :D

  9. penulis tamu ke dua di blognya Dhe… mau bocorin rahasia Dhe tapi gak semua..

    Moga ja penulis tamu ke tiga mau kupas tuntas tentang jati diri Dhe, biar jadi Terang Benderang buat kita semua pengikut setia blognya Dhe hehe ….

  10. waahh seru yak..

    aku kadang suka iri sendiri.dengan temen blogger yg bs akrab dengan blogger lainnya.. ya via YM atau via sms.. rasanha kok aku susah yak? *apa gak ada yg mau gt* #hiks :p

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

