Poetry Hujan: Tentang Hujanku

tentang hujan lagi..
kenapa tak pernah ada akhir??
bermula, berakhir dan sekarang bermula lagi..

sekarang adalah episode ke empat..
aku yang selalu membawamu serta di dalam curhatku tentang dia..
melodi, angin, juga pelangi yang kau ciptakan diantara kami..
indah, dan karena ini aku selalu menunggumu..

aku pernah menuliskan tentangmu..
tentang hujan yang selalu aku rindu di ujung mataku terjaga..
kau tau apa alasanku??
itu karena aku ingin kau yang menutup hariku..
mendongengkanku dengan rintikmu yang menjadi melodi..
angin lembut darimu yang membelaiku hingga aku tertidur..
ahh, andai saja kau tau itu semua lewat kataku..

tapi aku akan terus menuliskan tentangmu..
meskipun kau tak pernah tau..
meskipun tak akan ada lagi episode selanjutnya..
karena aku yakin, akan selalu ada cerita bersamamu..
tentang aku dan kamu, tentang dia, tentang hujanku..

Puisi ini diikutsertakan pada Kuis “Poetry Hujan” yang diselenggarakan oleh Bang Aswi dan Puteri Amirillis.

50 thoughts on “Poetry Hujan: Tentang Hujanku

  1. tapi aku akan terus menuliskan tentangmu..
    meskipun kau tak pernah tau..

    mencoba menulis tentangmu di bawah rinai hujan adalah caraku utk semakin mencintaimu…
    meski terkadang aku lelah pada gemericik air yg menyudutkan ruangku…namun aku tau..pada belahan bumi yang kau pijak…
    akan ada hujan yang sama, yg tengah kau tatap..kau raba..dan kau pandangi…

    huhuhuhuuu….dhe….nice poem ahhhh…aku lanjutin versi aku tuh yaa…hahahaa…aku sukaaa…caramu menulis tentang hujan yang kita cintai….^^

    • beeeegghh, mantep sayang..
      ayoo, kembangkan imajinasimu.. dhe tunggu lanjutan puisinya..

      *siapa tahu nanti kita yang jadi pemenangnya, hahahahaha.. buruan kirim..

  2. Sendiri…
    Kesepian…
    Kemudian turunlah hujan,
    Manusia dengan sejuta kegagahannya,
    Menjadi tidak berarti apa-apa disaat hujan,
    Hanya bisa diam,
    Mungkin merenung.
    Banyak memori yang tiba-tiba keluar,
    Berloncatan disaat hujan,
    Sejuta kenangan yang tanpa permisi
    Memenuhi seluruh isi Kepala.
    Perasaan-perasaan yang hanya di dapat
    Pada saat hujan turun.

    • hahahahhaa, lanjut omaaa.. sok, ikutan kuisnya..
      bagus tuh puisi dadakan oma.. tapi agak panjangin dikit lagi..🙂

    • haaaah mama ina merendah nih, padahal kalo dipaksain juga pasti bisa bikin puisi yang bagus.. hmm, tiba2 jadi pengen baca puisi karya mama ina..🙂

    • iya, berhubung suka hujan jadi wajib ngikutin kuis ini.. ayoo buruan ikut juga, ide bisa dicari kok jangan cuma nunggu hujan datang.. caiyou Ndre!!

    • hehe, kita bersaing juga akhirnya teh..😛

      kadang hujan memang enak dinikmati sendiri teh, dalam diam dengan ditemani secangkir kopi panas.. hmmm, yummy banget..

  3. wah ternyata masih hujan ya disini..nyari tempat teduh dulu…

    ohya problem xlku sampai sekarang masih seperti yang dulu akhirnya aku pasrah saja

    gimana kabarnya

    • hix hix, nasib kita sama Zal.. gara2 tu provider, makanya dhe sekarang berselancar di wp.. dinikmati sajalah, semoga esok gk begini lagi.. caiyou!!

  4. Hujan itu seperti kehidupan yang berputar,,,bermula dari uap air terus naik menjadi gumpalan awan lalu jatuh menjadi air kembali

    Suksess sob

    Salam kompak

  5. hujan itu rindu,
    rindu yang tak pernah berbalas,
    karena setiap hujan jatuh
    ia hanya akan terus menghilang🙂

    Aih kontes lagi neh, mudah2an menang deh😀

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

