Ada Apa Dengan Jomblo??

Malem minggu ini rada-rada aneh untuk saya. bukan karena status saya sebagai jomblowati, bukan pula karena saya yang cuma menghabiskan malam minggu di depan si lepi kesayangan saya. tapi karena malam ini tak sengaja saya membaca beberapa postingan sobat blogger tentang sedihnya malam minggu, betapa merananya mereka menghabiskan malam tanpa sang kekasih. ooh come on guys, apa ada yang salah kalo kita jomblo?? apa hal yang tak wajar kalo malam minggu kita dihabiskan dengan kumpul bersama keluarga di rumah??

Saya yang melebaykan atau memang kenyataan yang sedikit lebay?? tak tahulah, tapi memang itu yang sedang saya tau saat ini. seolah-olah jomblo itu adalah sebuah aib, sebuah kesalahan yang membuat kita malu untuk mengakui kalo kita itu jomblo. sebenarnya saya pengen banget teriak ke tu orang-orang, “Hey bung, jomblo itu bukan akhir dari hidup!!”.

Well, sobat blogger. mungkin cuma beberapa dari kalian yang setuju sama pendapat saya, bahwa tak selamanya jomblo itu menyakitkan. jomblo itu hanyalah sebuah proses, proses kesendirian yang harus kita jalani sebelum akhirnya kita bersatu dengan orang yang tepat menurutNya. bahkan menurut saya, dengan jomblo kita bisa fokus dengan apa yang ingin kita wujudkan (tentunya selain masalah asmara). salah satu teman saya pernah teriak bahagia ketika dia menyandang status jomblo, “Horeeee, saya bebaaaaaassss!!”. tapi ahh, mungkin cuma teman saya yang sangat bahagia ketika dia baru menjadi seorang jomblowan. hehe

Memang sih, tak ada cinta hidup itu berasa hampa, ibarat kata sih “bagai sayur tanpa garam”. tapi cinta tak harus dari lawan jenis kan?? banyak cinta yang bisa kita raih, dari keluarga, sahabat, rekan, semuanya deh. saya pun tak menampik bahwa jomblo itu kadang membosankan, tapi kadang jomblo itu harus jadi pilihan kita ketika kita belum siap untuk berkomitmen dengan orang lain. intinya sih, jomblo itu tak sedih-sedih banget kok. senyum dong!! ^_^

Ada sedikit ungkapan dari salah seorang aktor Indonesia, yangย  kata teman-temannya sih sudah cukup tua tapi masih saja betah menyandang predikat sebagai seorang jomblowan sejati. ketika ada salah seorang rekan bisnisnya yang membahas masalah “jomblo”nya, dengan santai dia bilang “maaf yaa, saya jomblo karena pilihan bukan karena keadaan”. hahahaha, jawaban yang lucu menurut saya. tapi saya juga setuju kok, hidup itu kan terdiri dari banyak pilihan, termasuk dengan jomblo. so, bagi kalian yang saat ini sedang jomblo. please, jangan pasang muka manyun jelek gitu. pasang muka happy aja, karena saat ini kalian sedang sedikit terbebas dari aturan2 sang pacar, uang untuk ng’date, antar jemput, de el el. lihat keluarga kalian, sahabat-sahabat kalian, mungkin saat ini memang sudah seharusnya kalian membayar waktu untuk lebih bersama mereka.

Meskipun bukan saat ini, tapi pasti nanti ada saatnya kita akan melepaskan status jomblo kita kok. tulang rusuk tidak akan pernah tertukar, jadi jangan takut kalo nanti jodoh kita diambil oleh orang lain.

HIDUP JOMBLO!!

*91’91*

32 thoughts on “Ada Apa Dengan Jomblo??

  1. jomblo itu asik sebenarnya. tapi semua tergantung dari cara kita menghadapinya.ketika masih jomblo, saya sih asik2 aja. setelah punya pacar pun, gak selalu malam mingguan dg pacar karena kota tempat tinggalnya beda. tapi saya tetap enjoy. karena saat pacar gak ngapel, saya bisa baca novel, nulis cerpen, jalan2 dg sahabat dll

    • bener banget fan, harusnya mereka bisa menikmati jomblo dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.. pengen bilang “salam jomblo”, tapi kamu dah gk jomblo lagi.. hehe

  2. Iya, setuju seakan2 jomblo tuh aib ya..
    Tapi terkadang saya malah seneng godain yang jomblo lewat twitter, pengen ngeliat mereka galau. Muahahaha.. :p

  3. ” proses kesendirian yang harus kita jalani sebelum akhirnya kita bersatu dengan orang yang tepat menurutNya ” keren ^^
    setuja ni ma tulisannya kak dhenok
    jomblo nggak berarti sesuatu yang buruk heheheeh

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

