Barataku di Gamazoe

Sebenarnya dah lama banget mo bikin ulasan tentang nama blog saya, soalnya ada beberapa temen saya yang sempat tanya, “Arti gamazoe tu apaan sih Dhe??”. Tapi nggak tahu kenapa dan mungkin karena malas yang melanda untuk posting tentang ini, akhirnya tertundalah niatan baik saya tersebut sampai nih blog berumur 1 bulan. Jyaaaah, sedih banget yaa blog saya baru berumur 1 bulan. Tapi tepuk tangan dulu dong sobat untuk Gamazoe yang berulang bulan #prok prok prok. “Kok ulang bulan Dhe??” Lah ya iyalah, kalo nambah tahun kan namanya ulang tahun. Nah berhubung yang nambah baru bulan, jadi ya ulang bulan. #maksa😛

Awalnya saya sedih banget ketika harus menerima kenyataan bahwa saya harus benar-benar selingkuh dari blog pertama saya, barataku. Secara tu blog udah sangat amat nyaman dan pas dihati saya, jadi meskipun isinya amburadul kagak jelas tetep aja saya cinta setengah mampus ma tu blog. Trus kenapa selingkuh?? Hmm, alasan sederhana sih yaitu karena provider saya lagi musuhan ma blogspot. Udahlah cerita lama, kalo kata pepatah mah yang lalu biarlah berlalu #hahay😉. So, sebagai bukti cinta saya dengan barataku akhirnya saya memutuskan untuk memberikan nama yang sama di gubuk kedua dengan gubuk pertama saya. Selama satu minggu saya searching di wak google tercinta, sampai dulu saya sedikit hapal ma situs-situs tentang nama bayi. Hahahaha, kagak usah ketawa sobat, pokoknya saya beneran nyari nih “gamazoe” di tempat kumpulan nama-nama bayi.

Eng ing eng, setelah beberapa lembar buku saya penuh dengan nama-nama aneh, terjadilah pencerahan. Saya menemukan nama latin Gama yang berarti perjalanan. Waaah, saya langsung semangat 45 lagi dong. Teruuuus cari-cari lagi akhirnya dapet juga satu nama sansekerta Zoe yang artinya kehidupan. Jadi gamazoe itu bisa diartikan perjalanan hidup / perjalanan kehidupan. Sama lah seperti kakaknya barataku, barata itu dalam bahasa Jawa berarti perjalanan hidup. Saya sih ingin menjadikan mereka sebagai saksi perjalanan hidup saya baik di dunia nyata dan juga di dunia maya, itulah kenapa saya menamakan 2 gubuk tercinta saya dengan Barataku dan juga Gamazoe. #kalo ada yang mo request nama, tinggal call me aja deh pokoknya, dijamin memuaskan😀

happy birthday

Sekali lagi saya ingin mengucapkan Selamat Ulang Bulan Gamazoe, semoga akan ada cerita lain di tanggal 20 Agustus pada bulan-bulan dan tahun-tahun berikutnya. Juga untuk Barata yang nanti pada tanggal 24 Agustus tepat berumur 1 tahun, Selamat Ulang Tahun. Gubuk sederhana yang akan selalu jadi kenangan indah untuk saya (sedikit lebay), I Miss U. ^^

nb : Foto diatas itu kenangan ketika ulang tahun saya ke 18 tahun, bersama dengan oom tercinta saya.🙂

*91’91*

128 thoughts on “Barataku di Gamazoe

  1. Selamat ulang bulan ya mbak dhe
    Punya saya yang di WordPress juga hampir berumur 1 bulan nih hehe
    Awalnya saya juga pake blogspot, tapi karena beberapa fiturnya kurang sip saya pindah deh ke wordpress.

    Semoga makin semangat berkarya

  2. weh ada yang ulang bulan? kok ga ngundang ?
    coba tau kan datang tadi😛

    semakin rajin ya postingnya
    semakin sering ikut kontes

    sukses selalu lah pokoknya😀

    • pengennya sih ngundang mbak, tapi berhubung puasa jadi kapan2 aja deh undangannya.. hehe

      sukses juga untuk mbak Ni yaaa, ditunggu giveaway selanjutnya biar dhe bisa ikutan.. hahahaha #dasarbancikontes😀

  3. Wow, selamat ulang bulan, ya! hehe….

    Semoga blognya semakin eksis di dunia perblogingan Indonesia😀

    Jadi begitu ya arti dari nama blog ini. Menarik juga ….🙂

  4. Selamat Ulang Bulan,saya ucapkan “keprok keprok”

    Ha..ha.ha..
    meski loading wordpress lagi gak karuan,tapai ade ucapkan SELAMAT ULANG BULAN..

    Semoga perjalanan Blog ini makin Hidup😀

  5. Selamat berulang bulan ya mbak
    padahal baratkoe itu keren lho, bermusuhan gimana providernya. coba pakai DNS mungkin bisa membantu
    koneksi yang saya pakai kadan tidak bisa komen di blogspot😀😀
    apapun platformnya, tetap ngeblog dan asyik

    salam dari pamekasan madura

  6. woooooww,, toss dulu donk ah,,
    Blogspot one jg one tinggalin,,
    Pernah jg bikin di mwb, tpi gak asik..
    Hehehehe..
    Met ulang bulan aja deh..
    btw, besok jg blog one usianya pas 7 bulan..
    Mesti bikin acara 7 bulanan nih

  7. hihihi gw masi pake blogspot. hmmm awal nya udah pake ini. dah keburu nulis banyak di sini. dah ahh pake blogspot aja. selamat ulang tahun ya blog nya.hhihi

  8. wah Dhe, aku dulu jg pake blogspot, terus pindah ke wp. Tak kira nama jepang, jebule ada jawanya juga ya😉 … btw, kamu cantik sekali ya orgnya … .. met ulang bulan deh🙂

  9. Salut deh buat dhe sampai segitunya buat namain blog….tapi unik juga gamazoe=perjalanan hidup…kirain namainnya cuma ngasal hehehe🙂

  10. Wah br seumur bibit jagung ya? Punyaku udah jd jagung tua hahaha.
    Smoga makin tambah smngt berkaryanya. Aq masih setia ama blogsepot tp udah mau ganti domain sementara blm bs nyeting. Hihihi

  11. wah bru 1 bulan umur nya….loh krang lbih sma ya…he🙂

    slmat ya…smoga blog kita bkal sukses, eksis n klu bisa booming..😀

  12. Selamat ulang bulan utk Gamazoe… *tepuk tangan*
    salam kenal yah Mbak Dhe… ^_^
    namanya bagus.. maknanya juga bagus… gamazoe… \beruntung bgt mbak, nemu nama unik…
    berbanding lurus sama usaha pencariannya yah Mbak.. ^_^

  13. ooo itu tho artinya..jadi ngerti..wah selingkuh yang membawa berkah yah mbak hehhehehe…:)
    Happy monthysary untuk gamazoe..atau happy ulang bulan yang pertama untuk gamazoe..semoga semakin eksis..keep blogging mbak…:) btw kok nggak bikin tumpeng ..hehehe anak kos yah..:) sukses ya mbak..

  14. nah kalo gini saya jadi paham artinya, ternyata sesuatu yang unik memberikan nama yang indah .
    semoga dalam perjalanannya, gamazoe bisa memberikan warna dan kemanfaatan untuk banyak hal dan makin semangat berkarya

  15. Selamat ulang bulan…cie kayak waktu aku baru punya bayi aja…setiap ulang bulan di posting….lama-lama males hahhaa…….

    Kolom komentar aku udah dirubah…coba dech bisa ngga?

  16. hehe… dulu saya di blogspot, baru satu postingan… itu pun baru ucapan alhamdulillah…. setelah berhenti… karena tidak bisa ngutak-ngutiknya, hehe…. akhirnya, kecantol deh di WP

    met ulang bulan ya…. semoga sukses selalu

    • kalo masih bisa setia mah setia aja dulu mbak dengan blogspot, ntar kalo udah kenapa2 baru deh migrasi ke wp.. hehe, ini bukan do’ain yang jelek2 lho..😀

  17. Iiih, unik namanya. Perjalan Hidup yang bahasa indonesianya biasa aja, bisa terdengar catchy dalam gabungan bahasa latin dan sanskerta. Kreatif😀

    Saya jadi ingat sama band luar negeri yang namanya trendi, 500cent. Padahal, kalo dalam bahasa indonesia, namanya jadi nggak banget. Gocengan. hehehe

  18. wih mantep dalem banget, cari namanya hebat nggak sembarangan ya…
    kirain apa tuh gamazoe. salam kenal mba
    ….tadinya saya mau komen pake bahasa isyarat cuma tuh diatas ada peringatan mesti pake bahasa persatuan hehehe….

  19. Can I just say what a comfort to find someone who truly knows what they are discussing over
    the internet. You actually know how to bring an issue to light and make it important.
    More and more people have to read this and understand this side of your story.
    It’s surprising you aren’t more popular since you surely have the gift.

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

