Edisi Buka Bersama

Kali ini temanya bukan kontes lagi kok, saya cuma pengen mengabadikan moment indah yang kemaren pas bulan Ramadhan belum sempat saya pajang di gamazoe saya.

Seperti biasa, setiap tahun saya dan semua sahabat-sahabat SMA saya pasti mengadakan acara buka bersama sekalian ajang kumpul-kumpul, reuni angkatan 2008 SMA N 1 Martapura. Dan buka bersama tahun ini adalah tahun keempat setelah kelulusan kami. Alhamdulillah, meskipun semua udah mencar diseluruh pelosok Indonesia, tapi kami masih bisa untuk bersua lagi ketika bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Acara ini hanyalah acara bersama, bukan sebuah acara khusus yang memang diadain oleh pihak sekolah. Jadi tidak ada pemaksaan disini, yang pengen dateng yaa dateng, yang nggak bisa yowes nggak usah dateng. Karena temanya kumpul bareng, maka yang datang juga bukan hanya mereka yang sedang puasa. Sahabat saya yang nasrani dan hindu pun datang, karena memang rugi banget yang pada nggak datang di acara yang cuma 1 tahun 1x ini.

Ok, sekarang saatnya pamer foto.๐Ÿ˜€

buka bareng

Orang-orang yang paling belakang ntu, yang sedang berdiri, mereka adalah seksi kerepotannya๐Ÿ˜€. Tapi kalau mereka nggak repot, acara ini nggak akan berlangsung.

buka bareng

Dua foto diatas ini adalah ketika acara inti, buka bersama. Menunya adalah ayam bakar + es jeruk. Alhamdulillah, kenyaaang.

buka bareng

Setelah kenyang makan dan shalat maghrib, mejeng dulu sebelum akhirnya pindah tempat ke taman, tempat yang lebih asyik untuk ngobrol dan tentunya foto-foto.

Dan akhirnya, di taman inilah puncak acara lagi. Meskipun ada beberapa sahabat yang langsung pulang ketika acara inti selesai, tapi masih tetap rame kok. Oya pada tahun ini, seluruh sahabat saya yang hadir sekitar 45 orang, terdiri dari anak IPA dan IPS.

Acaranya berjalan dengan cukup lancar, dimulai dari jam 5 sore dan berakhir jam 9 malam. Cukup lah untuk saling melepas kangen. Persahabatan yang indah ketika SMA, sayang banget kan kalo harus dilupain begitu saja?? Itulah kenapa, saya dan semua sahabat saya berusaha untuk kumpul lagi meskpun hanya cuma 1 kali dalam setahun. Semoga acara ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Oya, di tahun ini juga sahabat saya ada yang udah bawa anak lho, umur anaknya udah 2 tahun. Tapi sayang, anaknya nggak mau di foto. Dan esoknya ketika malam takbiran, satu sahabat SMA saya ada yang melahirkan lagi. Waduuuhh kok udah pada melahirkan semua. Saya kapan yaa?? hahahahaha #plak.

Dan ternyata selain sebagai acara temu kangen dengan sahabat-sahabat lama, buka bersama juga bisa dijadikan sebagai moment untuk mengenang masa-masa indah ketika kita memakai seragam putih abu-abu. Salah satu memory yang dikenang, adalah cinta. Hayaaahh, itu mah pasti selalu ada di kisah SMA. Seperti yang teman saya rasakan dibawah ini.๐Ÿ˜‰

Well, inilah acara buka bareng saya dan sahabat-sahabat SMA saya. Ini adalah acara buka bersama saya dan sahabat yang ke lima di Ramadhan tahun ini. Dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2010, di Lesehan Ayam Bakar Doyok Martapura. Dan hebatnya lagi ketika kami ngadain acara buka bersama ini, beberapa angkatan alumni dari SMA pun sedang ngadain buka bersama disini. Jadi serasa reuni keluarga besar SMA N 1 Martapura saja.

Sebagai persembahan terakhir nih. Kalo kata sahabat-sahabat saya, ini adalah foto terbaik saya ketika acara buka bersama kemaren. Hahahahaha, saya yang sedikit nyeleneh dengan dandanan saya. Waktu itu kan seluruh sahabat perempuan saya pada cantik-cantik tuh, pada pake baju ala wanita sesungguhnya. Lah saya, dengan santainya pake celana gunung, jaket dan jilbab langsungan. Tapi nggak apa-apa lah, mungkin nanti mereka akan shock mendadak kalau melihat saya feminim.

dhenok habibie

Baru nyadar setelah difoto, tenyata helm sama jaket saya senada warnanya๐Ÿ˜€. Ini adalah contoh yang baik sahabat blogger, selalu gunakan helm ketika hendak naik motor. Foto ini sempat menjadi hot topik di grup SMA saya di FB. Bagaimana menururut sahabat, saya cantik kan?? ^_^

*91’91*

91 thoughts on “Edisi Buka Bersama

  1. wah, kemarin juga sempat buka bersama sama temen2 SD yang udah hampir 9tahun ga pernah ngumpul..
    sayang foto2nya ga banyak, ga ada yang bawa kamera sih,,
    sebagai seksi repot saya juga ga sempet moto2 pake kamera hape..

    Eh, Dhe fotonya cantik loh..
    amel juga senasib.. sekalinya dibilang cantik sama pacar pas pake helm alias mukanya ga keliatan.. wkwkwkwk

      • *toss jauh…
        itu kemarin juga dadakan rencananya, tapi seru lho Dhe,, ternyata banyak yang udah berubah, baik secara fisik atau sifat, seperti kenalan lagi sama orang yang udah kita kenal

  2. huwahahah,, raammeee….
    seksi sibuk, itu juga saya bangeettt kalau tiap ada event2 kaya gini, terutama seksi dokumentasi. makanya jadi paling sedikit potonya, karena banyakan motretnya.. hehe

    aaiih,, saya juga belum mempublish kegiatan bukber kemaren,, nanti aaahh…

    buka dong dhe helmnya…๐Ÿ˜€

  3. Kirain foto yang terakhir itu, foto astronot yang gagal berangkat๐Ÿ˜†
    Oke dhenok, dari namanya pasti orangnya cantik, Suer….. gak ngegombal koq. Karena dirimu perempuan, kan gak lucu kalao ganteng.๐Ÿ˜›

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  4. Ngeles! Itu pake helm kan harusnya kalo udah naik motor.๐Ÿ˜†

    Wajah cantiknya baru sedikit yang bisa diintip. Matanya doang yang kelihatan.

    Hmmm, rame banget ya acaranya.๐Ÿ™‚

    • hahahaha, itu kan detik2 menjelang naik motor mbakyu.. kapan2 mbak Is sama Mas Gie sono yang bikin acara, ntar semua blogger pasti dateng apalagi kalo akomodasi ditanggung..๐Ÿ˜€

  5. 4 jam dalam kebersamaan yang indah mengenang masa lalu. Kiraian yang CLBK itu sampean, tibaknya teman.
    Saya cuman mo nanya, kalo apa sampean juga tetep pake helm kek gitu ketika makan bersama ? wkwkwk

    • hahahahaha, itu bukan CLBK kok pak, cuma saling mengenang memori indah aja.. hmm, kalo pas makan yaa dibuka to pak helm’y, kalo gk dibuka yaa sama saja dhe nyiksa diri dhe sendiri..

  6. Ya ampun Dhe, cantik bgt foto pake helmnya, kek gitu aja terus kemana2 *plaaaaak* hihihi… Maafken becanda ya Neng๐Ÿ˜‰

    Pas puasa kmrn ada jg sih acara bukber teman2 SMA, tapi ga dateng, entah knp males bgt.

  7. Dulu waktu kuliah di jurusan juga ada buka bareng seperti itu tuh๐Ÿ˜› Banyak yg hadir tuh, dan bukan cuma yg Muslim aja yg datang (malah sebenarnya karena di universitas Katolik, banyakan malah non-Muslim. Tapi acaranya rame juga loh, haha :P).

  8. Pingback: Menjadi Nomor 1 di Search Google | negeribocah

  9. Kemaren saya juga reuni dengan teman sekampung halaman dalam suasana saling bermaafan. Maklum teman sekampung sudah 35 tahun saya tinggalkan. Ada di antara mereka yang sudah punya cucu.
    Saya pun cukup mengenang bahwa persahabatan di masa silam tentu akan membawa kenangan manis di saat sekarang kita masih bisa bersua sekali pun sudah berbeda status sosial. Yang jelas beda sosial tidak mengendurkan persahabatan. Kaum tua dengan ikhlas memaafkan yang muda, demikian pula yang muda mengikrarkar diri untuk selalu sopan santun kepada yang tua dan patuh jika diperintahkan untuk berbakti. Salam…….

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s