Prahara Timur Tengah

Kalau sahabat bingung dengan judul diatas, sama, saya juga bingung. Saya juga nggak begitu paham dengan maksud prahara timur tengah. Tapi yowes lah itu nanti dulu, yang penting sekarang saya akan mulai bercerita tentang awal muasal si prahara timur tengah itu.

Foto-foto dibawah ini diambil pada H-1 Ramadhan lalu, kumpul-kumpul terakhir sebelum berpuasa. Waktu itu sehabis kami pesta lutis, sekitar pukul setengah 5 sore. Mo pulang ke rumah nanggung, mo diem disitu aja bosen. Jadi yowes, akhirnya pada sepakat kami jalan-jalan ke Bendungan Irigasi. Tempat yang cukup asyik untuk kongkow bareng sama sahabat-sahabat tercinta ketika sore. Bendungan itu menghubungkan kota Martapura dan Belitang, kalau mau tahu deailnya datang langsung aja deh ke Martapura yang ada di Palembang bukan Kalimantan. Banyak penjual ikan juga disana, dan juga disitu disedian tempat khusus untuk mancing. Jadi bagi yang hobby mancing, pas banget kesana.

Selain untuk kongkow, tempat ini juga banyak dijadikanΒ  sebagai tempat untuk pacaran. Bahkan kalo hari libur juga, ada lho keluarga yang piknik kesana. Halaaahh, kalo ibu saya diajak piknik di irigasi mah ogah. Mungkin karena banyaknya minat pengunjung kesana, tempatnya yang cukup luas, letaknya yang strategis atau apalah itu, akhirnya oleh pemerintah daerah, bendungan irigasi dijadiin sebagai objek wisata yang ada di Martapura Kab. OKU Timur.

Ok, cukup lah latar belakangnya. Sekarang kembali ke topik. Dan karena sore itu udah banyak orang di irigasi, akhirnya kami hanya kebagian di lapangannya. Bukan lapangan sih, itu hanya kayak 3 petak tanah kosong yang dibatasi oleh bendungan-bendungan kecil (saya lupa ada 3 atau 4 petak, kalo nggak salah sih ada 3). Tempat ini menjadi cantik kalo pas lagi banyak alang-alangnya, serasa jadi kayak di film-film India gitu. HeheπŸ˜€

perjaya

Baru parkirin motor langsung dijepret, bener-bener mancing kenarsisan nih sahabat saya. Ini contoh petakannya, saya nggak tahu berapa luasnya. Dan di irigasi ada 3 buah petakan, kami kemaren ada di petakan ke 2 dari 3 petakan. Namanya petakan bukan sih?? hmm, anggap-anggap aja seperti itu, soalnya saya bingung nama yang pas untuk menyebutkannya.

senyum sahabat

Sore itu kami kumpul cuma 9 orang, cukup rame juga lah. Ada satu sahabat saya yang sore itu tumben nggak mau ikut di foto, jadi ya udah selama sesi pemotretan berlangsung dia yang jadi tukang fotonya.

Pas foto ini udah hampir pukul setengah 6, sunsetnya udah mulai keliatan. Niatnya sih pengen liat sunset, tapi yaa sekalian aja minta foto. Meskipun cuma dapat belakangnya doang, tapi tetep keren kan??

Nah ini dia pokok permasalahannya. Foto kami pas ngeliat sunset ntu di edit sama sahabat saya, difoto ini dia yang lagi pegang senapan. Ketika ni foto di upload sama sahabat saya, dia memberikan pesan “PRAHARA TIMUR TENGAH judulnyo”. Nah, inilah yang saya maksud dengan prahara timur tengah. Nggak tahu deh apa maksudnya. Mungkin ada sahabat yang bisa menjelaskan ke saya??

*91’91*

128 thoughts on “Prahara Timur Tengah

  1. dari judulnya kayak berat banget, ternyata bercerita tentang foto yang diedit dan dikasi judul timur tengah tho…

    hehehe
    waduh asik juga ya maen maen ke bendungan, tapi harus rame rame kali ya, kalo sendiri entar disangka mau bunuh diri nyebur ke bendungan… salam kenal yaaaaaa…..

    • hahahahaha, judulnya menipu yaa.. mending disangka mo bunuh diri, ntah malah disangka kurang kerjaan kalo ke bendungan sendirian neng.. salam kenal jugaaaa.πŸ™‚

  2. wah mantap editannya dhe..mungkin kaya lg perang di irak atau afganistan kali dhe..hehehe.. koq reportase lawas terus si dheπŸ˜€

  3. saya tidak akan menjelaskan sesuatu di sini, saya hanya pesan kepada anda dan siapa saja, bahwa judul itu menyimpan pesan penting tentang apa yang akan terjadi tidak lama lagi, bersiap siaplah.

  4. Walah ……. semua masuk dalam perangkap prahara nihπŸ˜† tapi foto editan nya oke lho. Bisa gak ngasih tutorialnya biar bisa bikin siluet seperti itu.πŸ’‘

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  5. mungkin karena situasi politik di timteng yang sedang tidak kondusif.beberapa negara yang terjadi gejolak politik. Digambarkan dengan senjata dan helikopterπŸ™‚ oleh penyunting gambar.

  6. Wkwkkk, bisa aj ngedit dan ngasih judulnya.

    Eh, kalo saya tinggal didaerah situ, pasti ketempat itu mulu maunya, coz bisa mancing gratisanπŸ˜›

    Salam.. .

  7. Saya pikir ini kisah tentang TKI di Timur Tengah, ternyata oh ternyata. Tapi bagus,kok. bagus banget malah, sempat ga menyadari kalau gambar terakhir itu berasal dari gambar sebelumnya.

  8. Prahara Timur Tengah terasa jauh dalam angan-angan saya. Akan tetapi kalau Prahara Badai Laut Selatan sangat mengesankan sebagai ceritera bersambung karangan Asmaraman Kho Ping Hoo yang pernah tenar di era tahun 1970. Saya sangat gemar membaca cerita itu. Tenarnya bisa mengalahkan ceritera Nogo Sosro dan Sabuk Inten nya Mas SH Mintardjo yang terbit di tahun 1967. Salam sehat saja…..

  9. hehehe, kreatif abis tuh temannya mbak..bagus photonya,,bagus hasil editannya..prahara timur tengah?? wah saya juga nggak mudeng..
    yang saya tertarik adalah saya pingin tahu apa itu lutis..?? makanan kan?? * walah kalo soal makanan radar emak kinan langsung bunyi hehhe…review dong mbak..apa itu lutis nggak ngerti neh…
    *emak kinan jenis pemakan segala yang halalan thoyiban hehhee

  10. Pingback: Menikmati Senja Bersama | Perjalanan Panjang

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s