Si Beibi Ngambek

Saya tidak menghilang kok, baru 1 minggu saya pergi meninggalkan gamazoe tercinta saya. Bukan malas atau sibuk yang menjadi alasan saya, tapi karena beibi (baca: laptop) saya mendadak ngambek. Complicated lah pokoknya, yang penting saya masih bisa bersyukur karena hardisknya masih sehat wal’afiat.

Kemarin beibi saya sempat masuk rumah sakit dalam beberapa hari, karena memang ada program penting yang harus diselamatkan. Berhubung saya belum bisa menghandle sendiri, jadi mau tak mau harus diserahkan ke ahlinya. Alhamdulillah programnya selamat, tapi berhubung si ahlinya ntu lagi sibuk dan tidak sempat menginstal ulang, akhirnya saya pun bereksperimen lagi. Sebenarnya saya paling males instal menginstal, alasan utamanya adalah lama dan bosen. Saran saya nih, kalo mo instal ulang sendiri siapin kopi disamping anda, biar nggak ketiduran. Hahahahaha #lebay๐Ÿ˜€.

Dan karena si beibi saya ngambek mendadak kemaren, saya pun melewatkan kontes yang menarik hati, Batikkan Harimu!. Haduuhh rasanya benar-benar pengen saya amukin nih beibi, soalnya saya udah upload foto-foto narsis pake batik, bahkan draft tentang batik pun udah ada. Hmm, tapi memang manusia cuma bisa berencana, hasil akhir tetep Tuhan yang menentukan. Dan barusan saya lihat di blognya mbak Put, pemenang pun sudah diumumkan #nangisLebay T_T

Saat ini beibi saya sedang dalam masa pemulihan, dan sebagai sahabat yang baik, saya sebagai makhluk hidup tidak boleh menyiksa beibi meskipun beibi benda mati. Adaย  beberapa saran yang ingin saya sampaikan untuk sahabat yang sudah dengan rela hati membaca celoteh saya, mohon disimak yaa #pasangWajahSerius.

  1. Jangan simpan file penting anda di partisi C, kecuali kalo memang harus disimpan disana. Untuk mempermudah sahabat sendiri, kalo misalnya laptop/PC sahabat mendadak ngambek bisa langsung di instal ulang tanpa harus bingung menyelamatkan file yang berada di C.
  2. Selalu back up file-file penting anda. Kalo ini mah hukumnya sudah hampir mendekati sunnah, pokoknya selalu back up setiap habis diutak atik tu file. Daripada nangis kehilangan file berharga, kan lebih baik di back up dari sekarang๐Ÿ˜€.

Hmm, postingan kali ini benar-benar saya buat dalam keadaan galau. Saya yangย  saat ini sedang menahan rindu ke baby brader saya, dan tidak bisa melampiaskan rindu saya ke bocah itu, jadi yaa anggap saja postingan ini sebuah tanda bahwa si mpunya gamazoe masih ada. Do’akan saya yaa semoga saya dan beibi saya bisa akur lagi, biar saya bisa ikut memberikan review buku bagus (menurut saya) di kontesnya pakde Cholik.

Salam kangen selalu dari Palembang. Dan terimakasih kepada sahabat-sahabat saya, yang sudah memberikan info tentang blogsphere dan mengkhawatirkan saya dalam 1 minggu kemaren. I love you, guys. ^^

*91’91*

48 thoughts on “Si Beibi Ngambek

  1. Mudah2an cepet sembuh ya laptopnya!๐Ÿ˜€

    Btw, saran-sarannya sangat berguna tuh! Cuma kadang kitanya yang malas melakukan itu semua dan malah mikir: “ntaran aja ah”, haha๐Ÿ˜ฆ

  2. Beli external hardisk aja Dhe, lebih aman dan in case si beibe ngambek bs nebeng laptop orang buat buka file di external hardisk itu hehehehe..

  3. Waaah,, semoga beibi cepet sembuh dan sehat kembali๐Ÿ˜€
    dulu waktu darling rusak, mel juga sedihnya bukan main..
    tapi Alhamdulillah sekarang ada Karnita, dan semoga Karnita ga ngambek, di sini jauh dari ahli2 yang bisa dimintain tolong secara gratis sih.. hehe

  4. Gara2 harddisk saya rusak, file2 yang ada didalamnya sementara ini belum bisa diselamatkan padahal di sana banyak terdapat foto-foto kenangan dan dokumen yang lumayan buat posting.

  5. Semoga aza beibi-nya cepat sehat, panjang umur dan kembali ke pangkuan tuk menghibur tuannya yg lagi galau gundah gulana……๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ :)….salam persahabatan sobat…sukses galo buat wong kito….

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

