Warna Warni Seputar Gigi

Sebelum para sahabat-sahabat blogger tercinta saya pada protes dengan isi blog saya yang lagi lagi berlebel kontes, maka sebelum kalian melanjutkan membaca postingan ini maka saya umumkan bahwa postingan kali ini pun masih berbau KONTES. Jadi kalo kalian malek/enek atau apapun itu terhadap isi postingan saya yang tak jauh dari kata kontes, silahkan kalian menyalahkan para blogger-blogger keren yang sedang ngadain kontes. Hahahahaha (kagak mau disalahkan)๐Ÿ˜›.

Sesuai judulnya, dan berhubung dari dulu kala saya sudah sangat ingin mengikuti sayembara ini, tapi selalu saja nge-blank mendadak tiap mo mulai berkata-kata. Maka malam ini tepat pukul 20:00 WIB sambil ditemani suara penyiar radio favorit saya, saya meniatkan diri untuk membuat tulisan mengenai seputar gigi. Rugi banget kalo nggak ikutan, soalnya saya termasuk orang yang cinta banget sama dokter gigi. Gimana nggak cinta, wong seumur hidup saya dokter yang sering saya temui adalah dokter gigi. Tapi bukan dokter gigi gaul lho ya, jadi jangan bikin gosip. Hahahahaha #pissOm

Saya adalah seorang cewek manis yang alhamdulillah selalu saja mempunyai masalah dengan benda bernama gigi, dan masalah yang utama adalah gigi berlubang. Dan karena gigi berlubang tersebut, maka saya pun akhirnya kenyang dengan rutinitas yang bernama sakit gigi. Masa-masa jaya sakit gigi saya adalah ketika saya MTs hingga SMA. Mungkin karena dulu saya belum begitu paham dan peduli dengan kesehatan mulut saya, maka kuman/virus/bakteri atau apapun itu namanya selalu saja dengan mudah menyerang gigi saya. Saya sudah tidak kaget lagi dengan suntik bius di gusi, ngerasain ngilunya bor bor yang menghujam gigi saya dengan ganas, juga merasakan benda-benda asing yang menyabut gigi saya tanpa ampun. Alhamdulillah gigi saya tidak pernah complain ataupun melakukan aksi demo, meskipun saya selalu menindas mereka. Terimakasih ibu peri #lho.

Lebih baik sakit hati, daripada sakit gigi ini, biarlah tak mengapa. Rela rela aku relakan..

Cuplikan lagu diatas pas banget didengar ketika kita sedang sakit gigi, yang nggak setuju harus setuju. Sakit gigi itu sakitnya luarrrrr biasa, dan saya pun sekarang selalu berdo’a supaya tidak pernah merasakan hal itu lagi. Dulu ketika sakit gigi, semua saran yang orang-orang berikan kepada saya sudah saya turutin semuanya. Mulai dari berkumur pake air garam yang alhamdulillah sakitnya menjadi 9x lebih sakit, disumpeli serbuk obat sakit gigi yang ditaroh diatas kapas, berkumur pake abo***l, minum obat sakit gigi, dan bla bla bla. Sumpah, semuanya bener-bener tak ampuh ketika sakit gigi sedang mengganas. Jadi jika semua cara sudah dilakukan dan masih saja tetap sakit, cara yang saya lakukan adalah pasrah, berdo’a, nangis, dan melakukan berbagai cara biar sakit gigi tersebut tidak terlalu biasa. Anehnya kalau dulu ketika saya sedang sakit gigi, dan mendadak si kekasih #ehm menelpon, maka otomatis ketika ngobrol pun rasa sakitnya hilang. Tapi mendadak kambuh lagi ketika telpon berhenti. Hingga dulu ibu saya pun pernah bilang gini ketika saya mengeluh sakit gigi, “Suruh dio telpon terus be biar dak sakit gigi lagi”.๐Ÿ˜€

Sebagai informasi nih, gigi saya sama sekali tidak putih. Tidak juga kuning, pokoknya sedang-sedang saja lah. Jadi ketika kalian bertemu dengan cewek maniez yang ngakunya bernama Dhenok Habibie, dan ketika kalian melihat gigi cewek tersebut seperti foto dibawah ini. Saya berani jamin 9191% kalau cewek tersebut adalah PALSU, bukan Dhenok Habibie sebenarnya. Silahkan amati contoh gambar gigi yang bukan seperti gigi saya dibawah ini.

Sumber gambar -> http://www.magahaya.com/

Gigi saya boleh dibilang kurang sempurna, dan tidak sebagus gambar diatas. Tapi gigi saya sama rapinya dengan gigi diatas, tidak berkarang, pokoknya bersih lah. Jadi yaa sebisa mungkin saat ini saya mengupayakan supaya gigi saya selalu sehat. Soalnya kalo kata sang dokter gigi gaul, gigi putih itu tidak selalu sehat dan kuat. Untuk lebih jelasnya silahkan sahabat baca disini. Dan kata dokter gigi gaul lagi, gigi orang Asia tu pada umumnya adalah berwarna kuning, dan tingkatannya pun berbeda-beda. Jadi PEDE aja kalo misalnya gigi kita nggak putih, yang penting mah kita selalu berusaha membuat gigi kita sehat. Misalnya saja dengan selalu menggosok gigi minimal 2x sehari dengan cara yang benar, dan juga rajin check-up ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Masih tetep nggak PEDE dengan warna gigi kamu?? Silahkan baca artikel yang dibuat langsung oleh sang dokter gigi, disini.

Sebagai persembahan terakhir pada postingan ini, saya akan memamerkan salah satu foto kesayangan saya yang berkaitan dengan gigi. Foto dibawah ini bener-bener murni aseli dari hati yang terdalam, soalnya tidak ada pengarah gaya yang menyuruh kami untuk pamer gigi. Berhubung gigi saya yang bolong itu gigi bagian belakang (kalo nggak salah namanya gigi geraham), jadi saya masih bisa tetep pamer gigi dong biar lesung pipi saya makin keliatan. #smile๐Ÿ™‚

senyum pepsodentcontoh gigi sehat, berani pamer gigi

Akhirnya selesai juga postingan ini. Postingan yang saya buat sambil YMan, FBan, Twitteran, SMSan, TELPONan, dan sesekali sambil ngerjain tugas. Hahahahaha, point ngerjain tugas sengaja ditulis pas bagian terakhir karena malam ini saya sudah capek dengan tugas tersebut. Bayangkan saja sahabatku tercinta, hari gini, di zaman yang canggih gini, dosen saya masih saja menyuruh kami untuk mengerjakan tugas dengan tulis tangan. Dan alhamdulillahnya, itu tugas yang mo ditulis banyaknya sama seperti 2 lembar kertas polio #PoorIAm๐Ÿ˜ฆ. Maka daripada itu, postingan sayembara ini yang saya mulai pada pukul 20:00 WIB, akhirnya selsai juga pada pukul 00:20 WIB. Alhamdulillah ya..

Sebagai pesan terakhir, mari kita jaga gigi tercinta kita. Perlakukan gigi kita dengan baik dan penuh kasih sayang, karena gigi yang sehat akan membuat kita menjadi lebih sehat. Dan lagi-lagi, pantau terus blognya dokter gigi gaul, untuk mendapatkan info-info penting seputar gigi.๐Ÿ˜‰


magahaya

*91’91*

125 thoughts on “Warna Warni Seputar Gigi

  1. tapi ini,sakit lebih sakit
    kecewa karena cinta
    love,peace and gaul.

    gigi putih dan bersih
    bagaikan mutiara
    ku sikat bersih-bersih
    dua kali sehari
    malam sebelum tidur
    pagi sesudah makan
    love,peace and gaul.

  2. mestinya biar afdol, dan biar ga dibilang hoax, giginya yang ga ada karang itu difoto dong ah
    jadi saya percaya gitu xixixi
    beruntung lho klo giginya engga berkarang

    malah saya sebaliknya, kata dokter emang air liur itu beda2 pada setiap orang, ada yang gampang jadi karang, ada yang ga. tau deh udah lupa lagi penjelasan rincinya : D

  3. Senyum dulu ah biar tau gigi juga sehat lo Kak hehehe…

    Jadi intinya ketika sakit gigi melanda maka segera hubungi “sang kekasih” hehehe

    Oh ya foto diatas yang sih yang namanya kak Dhenok wkwkwkw

    Sukses ya Kak dengan kontesnya

  4. hahahaa…..
    alhamdulillah sampai skarang belum pernah bermasalah dengan gigi, meskipun ga pernah meriksain gigi. paling cuma gosok gigi aja tiap pagi dan malam..

    jadi, saya ga ada ide cerita ttg Gigi,,
    kalau cerita ttg nonton konsernya Gigi, boleh diikutsertain gak yah?? hahaha

  5. Ehemm..
    makasih mo ikutan SAYEMBARA MAGAHAYA yang keren abiss ini
    dah dicatet partisisapinya. langsung dimasukin daftar tunggu keberangkatan pesawat terbang.
    ditunggu aja info selanjutnya yaw..

    Semoga menang dan tetap jaga kebersihan gigi..๐Ÿ˜€
    Salam MagaHaya!

  6. hahahahaa….ternyata obat sakit gigi tuh gampang banget ya Dhe…. cuma telepon dari pacar dowang, dah langsung sembuh ……… ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    sukses ya Dhe dikontes ini
    salam

  7. wah gigiku itu centang perenang. ada calingnya dan gak rata. kuning sekali sih enggak, tapi putih juga enggak, hi ihi..malu deh kalo udah bicara soal gigi. btw, aku ke belitung utk jalan jalan aja kok. kebetulan adik liburan jadi bareng2 deh.

  8. ohhh.. maafkan saya sist, karena sekarang baru tau kalo ternyata empunya blog ini adalah cewek *bodohnya akuuu*๐Ÿ˜ฅ maaf.. maafff.. bangettt

    hmm.. dan sepertinya kita sama, semenjak kecil,aku juga sudah akrab dengan dokter gigi.hingga saat ini.belakangan malah berasa ketagihan kalo uda lama gak ke dokter gigi.hehe

    • santai aja Me, saya sudah kagak kaget dengan panggilan “mas” atau “pak” kok.. *nangis guling-guling*

      semenjak gk sakit gigi, saya jadi jarang ke dokter gigi lagi Me, hahahaahah, pemalas banget..

  9. Kontes toh!

    Tapi mas ya, kalo saya lebih baik sakit hati ketimbang sakit gigi..
    Sakit gigi masih ada obatnya, tapi kalo udah yang namanya sakit hati. Ah…..!
    SAKIT BANGET!
    Hehehe

    Punya berapa tangan mas?
    Kok sampek semuanya dikerjain pas nulis postingan ini??
    Hehehe

    Sukses ya mas kontesnya.

  10. Wah…membuat postingan dengan multitasking nih ceritanya. Gigi saya juga akhir2 ini bermasalah nih De. Tahun ini aja udah 3x ke dokter gigi. Dulu ke dokter gigi tegaaaang banget. Skr sdh lebih nyantai…ikutan ah cheeese๐Ÿ˜€

  11. Kalau gigi saya sih kurang sempurna. Ada bagian yang berlubang di bsebelah dalam.๐Ÿ˜ฆ

    >>Dukung pulau Komodo jadi 7 Keajaiban Dunia. Cukup dengan SMS, ketik KOMODO kirim ke 9818. Kirim sebanyak-banyaknya tiap hari hingga 11 November 2011.
    (Biaya SMS hanya Rp. 1 dari nomor Telkomsel, Flexi dan Indosat, dan Rp. 0 dari nomor XL)

  12. iya, selain gigi, kesehatan gusi harus diperhatikan juga kan. Baca-baca, ada kaitannya lho kebersihan gusi dan penyakit jantung (kalo gusi bersih, peluang sakit jantung jadi berkurang ato gimanaa gitu, hehe :D).

    Yang jelas sih kebersihan gigi memang harus selalu dijaga ya๐Ÿ˜€

  13. Hahaha…
    Saya dulu terobsesi dengan gigi putih, lihatlah orang2 hitam amerika sana, giginya itu putih kinclong! Jadi saya pakai pemutih gigi krn gigi saya mulai coklat karena sering minum teh dan kopi. Tapi gak mempan juga๐Ÿ˜€.

  14. lebih baik sakit hati, daripada sakit gigi ini

    wuih obatnya lebih mahal tidak ya????

    saya tidak protes kok, malah ikutan goyang

  15. Sambil terus menjaga tubuh sehat perlu juga memperhatikan organ mulut terutama gigi agar tetap sehat. Caranya menyikat gigi di pagi hari dan sore hari. Selebihnya sebelum tidur malam, sikat gigi sekali lagi. Selesai urusan ini usahakan jangan ngemil makanan ringan ketika mata belum mengantuk. Jika mata sudah mengantuk dan ingin tidur, minum air putih segelas.
    Bangun tidur setelah mata melek minum air putih segelas lagi. Salam sehat dengan gigi sehat pula.

  16. Ternyata Om Dokter Gigi Gaul lagi ngadain kontes ya, Bunda. Sepertinya memang lagi musim kontes menulis, sampai bingung mau ikut yang mana, akhirnya duduk manis di bangku penonton saja.

    Semoga sukses di kontes.
    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

  17. Yeeeeeey…ikut kontes lagi, Dhe…smoga menang ya!

    Adik ipar saya kebetulan dokter gigi, tapi tetep aja kalo ada gigi bolong atau tambalan lepas, deg-degannya itu setengah mati, apalagi kalo udah mulai duduk di kursi sang dokter, aduuuuuuh, deg-degannya luar biasa๐Ÿ˜ฆ

  18. Dhe…soal tugas tulis tangan ituh, aku jg ngalamin lho pas kuliah kmrn, matkul Psikologi sastra, menganalisis satu tokoh di novel dari sisi psikologinya, di tulis tangan!!! setdah, mpe kempot tangan hihihihi…

    Eh, gudlak ngontesnya yaa…aku msh blm nemu ide soal gigi nih๐Ÿ˜€

  19. haduh..saya juga bermasalah dengan gigi..dan saya trauma ke dokter gigi…budget plafon untuk ke dokter gigi selalu hangus setiap tahun tak terpakai..walaupun hanya untuk bersihin karang gigi..masih blom berani dan takut..*derita emak kinan..
    sukses kontesnya yah dhe..:)

  20. Semogaaaaaa seumur hidup saya, di sisa hidup ini, saya nggak terkena yang namanya penyakit dan masalah gigi.๐Ÿ˜ Aamiin!๐Ÿ™‚

    *saya bersyukur belum pernah sakit gigi* >.<"

  21. akhir akhir ini gigi ku terasa ngilu dan linu linu, saya tidak tahu entah apa sebabnya, terkait gigi berlubang, saya belum pernah periksa gigi, tapi alhamdulillah selama ini belum merasakan gejala gigi berlubang, semoga gigi ini awet untuk mengunyah daging dan tulang

  22. jiaahhh ini orang kalong juga ternyata, banci kontes pula…hahahahahaha… pokoknya kalo saya bikin kontes ikutan loh dhe….awas lo..hehehehe
    itu di poto dhe yang mana yah? kok giginya putih semua, lain sama gigi saya..hwhehehehe…

  23. Sakit gigi sudah pernah juga mengalaminya. Gigi bolong, bahkan sudah ditambal pun bocor pula setelah beberapa tahun. Akhirnya dicabut juga meski dengan rasa takut yang luar biasa, karena belom pernah cabut gigi setelah dewasa…๐Ÿ™‚

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

