Selamat Ulang Tahun Ay

Ehm ehm.. tes tes 1 2 3..😀

Hola halo, Assalamu’alaikum. Jangan kaget yaa, karena hari ini bukan kakak tercinta saya yang akan mengisi gamazoe, melainkan saya adik kesayangannya yang selalu dipanggil dengan panggilan Ay. Saya memanggil kakak saya dengan sebutan mbak, dan berhubung kalian mengenalnya dengan nama Dhenok Habibie, maka saya pun akan memanggilnya dengan panggilan mbak Dhe.

Kalian pasti sudah tau banyak tentang saya, soalnya kemaren mbak Dhe sudah menceritakan proses kelahiran saya di postingan yang berjudul Cahaya Ditengah Hujan, sebuah judul yang cantik untuk mengekspresikan betapa keluarga saya bahagia atas kedatangan saya. Bagi yang kelewatan postingan tersebut, silahkan dibaca lagi disini.

Hari ini usia saya genap 1 tahun. Hmm, tidak terasa. Serasa baru kemaren saya menendang-nendang perut ibu saya di rahimnya, serasa baru kemaren saya ditonton oleh banyak orang pada acara aqiqah saya. Tapi ternyata, sudah 12 bulan kebersamaan saya dengan alam yang bernama bumi. Saya bahagia, karena saya dikelilingi oleh orang-orang yang sangat menyayangi saya.

Kalau dari cerita mbak Dhe, selama 6 bulan pertama usia saya, saya adalah bayi yang pemalas. Ketika teman-teman seusia saya sudah pandai miring, nengkurep dan mulai belajar untuk merangkak. Saya masih saja cuma bisa tidur terlentang. Saya bukan pemalas sih, saya hanya suka dimanja oleh keluarga saya, itulah kenapa saya ingin sedikit berlama-lama menjadi bayi. Hehe :D  Tapi saya pun mulai kesal ketika orang-orang pada bilang, “Kok Abil belum bisa apa-apa”. Makanya sejak usia saya 6 bulan, saya pun mulai belajar dengan keras. Alhamdulillah saya langsung bisa merangkak, menyusul teman-teman saya yang sudah duluan belajar.

Oiya saya belum bilang, nama saya adalah Muhammad Ababil Apta Fahri, ada yang manggil Abil, Ababil, Apta, dan terkhusus Ay dari mbak Dhe. Kalau kata mbak Dhe, dulu ibu yang meminta nama pertama dan terakhir saya sama dengan mas saya, Muhammad As’ad Iqbal Fahri. Ntah kenapa mbak Dhe memanggil saya Ay, mungkin itu adalah panggilan sayang dari dia untuk saya. Dulu saya sempat mencari alasan kenapa mbak Dhe memanggil saya dengan panggilan Ay, dan ternyata jawaban yang saya dapatkan pun cukup unik. Mbak Dhe memberikan panggilan sayang ke mas Iqbal dengan 2 nama, yaitu Biq / Yank. Nah Ay sendiri adalah nama awal dari Ayank, jadi biar adil dengan mas saya, makanya mbak Dhe memanggil saya dengan Ay dan memanggil mas saya dengan Yank. Ahh ntahlah, saya juga agak riweuh dengan penjelasan tersebut. Tapi yang jelas, saya sangat suka dengan panggilan itu.

Sebenarnya bukan saya dan mas Iqbal yang mendapatkan nama panggilan, kalian ingat Pau?? Kalo belum kenal, silahkan baca lagi dipostingan ini. Nama aslinya adalah Najwa Nadira a.k.a Naya, tapi mbak Dhe malah memanggilnya dengan Pau. Dan juga kakaknya Pau, namanya adalah Maziya Rahma Hakim a.k.a Zizi tapi mbak Dhe memanggilnya dengan panggilan Atun. Hahahaha, kadang saya bersyukur karena saya mendapatkan nama panggilan yang bagus dari mbak Dhe. Dan untungnya keponakan-keponakan lucu saya itu tidak memanggil saya Om Ay, mereka memanggil saya dengan panggiln Om Apta. So, bagi sahabat-sahabatnya mbak Dhe yang lain, siap-siap aja dapat panggilan dari mbak Dhe ya.😉

Saya sekarang semakin ganteng saja, badan saya yang makin tinggi ditunjang dengan berat badan ideal. Hmm makin membuat orang-orang gemas melihat saya. Saya juga sudah punya gigi lho, dan sekarang saya sedang belajar berjalan. Semua proses perkembangan saya selalu diabadikan oleh mbak Dhe, mulai dari foto hingga video. Itulah kenapa saya sedih karena mbak Dhe sudah hampir 2 bulan nggak pulang, dan itu berarti saya tidak bisa bernarsis ria lagi. Cepatlah pulang mbak, I miss u so much.

Kemaren sore mbak Dhe ngobrol dengan abah, ibu dan Zizi. Sayang banget saya nggak bisa ikutan ngobrol, karena kemaren sore saya diajak jalan-jalan oleh kak Eka, sahabatnya mbak Dhe. Oiya sahabat-sahabat mbak Dhe sangat sayang lho dengan saya, mereka selalu menjadikan saya sebagai adik mereka juga. Ada kak Borie, kak Iyon, kak Agie, kak Ian, kak Aan, kak Yogi, pokoknya semua sahabat mbak Dhe lah. Mereka sering banget kumpul dirumah kalau mbak Dhe pulang, dan saya pun pasti akan jadi anak bawang ditengah-tengah mereka. Bukan hanya saya, mas Iqbal juga ternyata dekat dengan sahabat-sahabatnya mbak Dhe. Yang sering saya dengar dari cerita mas Iqbal, sahabat-sahabat mbak Dhe sering mengajak dia untuk main PS dan main futsal bareng. Saya jadi penasaran bagaimana rasanya main PS dan futsal, semoga nanti kalau saya sudah besar, mereka pun akan mengajak saya untuk main bareng.

Hmm ternyata mengetik itu capek juga, saya salute dengan mbak Dhe yang betah mengetik berjam-jam lamanya. Dan berhubung saya bukan mbak Dhe, maka postingan ini akan saya sudahi. Saya bahagia akhirnya bisa mengisi rumah mayanya mbak Dhe pas di hari ulang tahun saya, semoga besok-besok mbak Dhe pun tidak pelit untuk mengizinkan saya mengetik di gamazoe-nya. Oiya, terimakasih banyak untuk semua sahabat-sahabatnya mbak Dhe yang sudah mendo’akan saya di postingan yang lalu. Insya Allah, saya akan berusaha untuk menjadi anak yang sholeh sesuai dengan do’a kakak-kakak semua. Mbak Dhe selalu bilang kalau dia berharap kelak saya akan menjadi dokter, semoga Tuhan memudahkan harapan itu. Aamiin.

Sekian dulu cerita saya. Saya ingin merayakan kebahagiaan ulang tahun saya. Sayang banget mbak Dhe nggak ada di rumah, padahal hari ini akan ada syukuran, makan bersama dengan anak-anak yatim.  Oh ya, hampir saja lupa. Selamat Hari Sumpah Pemuda!! Ternyata tanggal lahir saya bertepatan dengan salah satu hari bersejarah di Indonesia. Ayo Pemuda Pemudi, SEMANGAAAATTT!! Dan sebagai persembahan terakhir, mbak Dhe sudah menyiapkan video pertumbuhan saya sejak saya baru lahir hingga terakhir saya bertemu dengan mbak Dhe pas lebaran lalu. Silahkan dinikmati. Peluk cium sayang dari saya untuk om dan tante semua. I Love You.😉

This slideshow requires JavaScript.

 *91’91*

98 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Ay

  1. selamat ulang tahun nak, semoga panjang ujur dan kelak menjadi anak yang pintar dan taat kepada perintah Allah dan meninggalkan laranganNYA. Amin

    salam dari mbahKung di Surabaya

  2. Selama Ulang Tahun Adek lucu. Udah bisa main mata ya. Om Do’ain semoga menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak yang pintar. Eh, ada salam juga dari Kakak Rafif nih. Salam cup jauh aja yach. he.he . . .

  3. selamat ya Ay … umurmu bertambah hari ini, semoga cinta yang di beri oleh orang2 sekelilingmu, bisa membuatmu menjadi manusia yang selalu berbakti.

  4. Selamat ulang tahun Ay…semoga sehat selalu, tumbuh sehat dan cantik kayak kakak Dhe…kelak jadi anak sholihah yang jadi kebanggaan Abah dan Mama juga kakak kakak tercinta..:)

  5. Ayy……..iihh…lucu bangett siih kamuu, peluk cium sayang buat kamu sayang..eeemmuuaaaaahh :-*
    met milad ya Ay sayang, barakalallah fi umrik, moga cita2 jadi dokternya terwujud, Aamiin🙂

    hmm…kira2 tante Nay dapet panggilan apa ya dari mba mu🙂

  6. Selamat ulang tahun Adik Ay (Muhammad Ababil Apta Fahri), semoga selalu diberikan kesehatan dan menajdi anak yang sholeh,,,amin

    dan untuk Kak Dhe selamat hari Sumpah Pemuda

  7. Kunjungan silaturahmi petang sahabat…selamat datang di dunia ini dik..sudah genap satu tahun rupanya.semoga menjadi anak yan sholeh, menjadi kebanggaan orang tua aamiin…aamiin

  8. Met ultah ya Ay.. Smoga selalu sehat, cepet gede n jadi anak yg pinter kayak om edi nih yg selalu juara 1 2 3 waktu sekolah duyuu..😛 *huhuhuu disorakin tukang becak*

    Tapi maap nih, om edi gak bisa ngasih kado, coz lagi tanggal tuwa.. wkwkwk

  9. Selamat milad buat dik M. Ababil. semoga menjadi pejuang islam di masa yang akan datang. Tanggal lahirnya bertepatan dengan hari sumpah pemuda ya.

    Dik ay ntar mau jadi blogger juga kan?

  10. waaahh tak disangka admin ini ulang tahun😀 hahaha gak disangka juga di post😛 selamat ya atas ulang tahunnya🙂 semoga makin pintar, cerdas, dan ceria baik dalam dunia nyata maupun dumay😀 wkwk

  11. Pingback: Hari Ibu: Menyusui | Perjalanan Panjang

  12. Pingback: Moment Indah di Januari | Perjalanan Panjang

  13. Wonderful blog! I found it while searching on
    Yahoo News. Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News?
    I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Many thanks

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s