[Antologi Kedua] Bait-Bait Hati

Jangan kaget, jangan bingung, dan jangan heran. Saya memang belum pernah menceritakan antologi pertama saya, jadi ndak usah dicari di gamazoe tentang antologi pertama saya. Dan berhubung kemaren sempat ada masalah dan segala macam dengan si antologi pertama, jadi malah antologi kedua saya yang sudah duluan nyampe di tangan dengan selamat. Langsung aja deh, cekidot.

puisi cinta

ISBN : 978-602-225-164-4

Judul : Bait-Bait Hati

Penulis : Achoey El Haris, dkk

Penerbit : Leutika Prio

Terbit : Oktober 2011

Buku ini adalah antologi kedua saya setelah bergabung di grup Cintacita Menulis (CCM), sebuah komunitas tentang dunia kepenulisan di Facebook. Tertarik dengan grup ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena salah satu adminnya si Cucu Haris. Sahabat masih ingat Cucu Haris?? Itu lho sang pengusaha Mie Janda yang bernama Achoel El Haris. Sahabat blogger yang luar biasa hebat menurut saya, karena kang Achoey sudah menerbitkan 1 buah nobel berjudul Sahaja Cinta sedangkan saya belum sama sekali. Beruntungnya, saya pun sudah berhasil mendapatkan novel tersebut langsung dari beliau plus dikasih tanda tangan dan quote pulak. Nah lho, ini kenapa malah ngebahas kang Achoey?? Oke deh, balik ke topik.

Bait-Bait Hati adalah kumpulan puisi dari para penulis-penulis hebat. Kenapa hebat?? Yaa karena kami adalah sekumpulan 21 penulis yang sedang berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi kami. Berawal dari Proyek KLOTER 5 yang diadakan oleh pihak Cintacita Menulis, maka saya pun memberanikan untuk mengirimkan 3 buah karya saya. Sebenarnya itu bukan puisi baru, melainkan puisi-puisi lama yang bersarang di blog lama saya. Dan alhamdulillah, dari 3 buah puisi yang saya kirim, semuanya pun diterima dan akhirnya mejeng juga di buku mungil ini. Penasaran?? Silahkan dibaca sendiri yaaa😛

And now, saatnya saya memperkenalkan para penulis Bait-Bait Hati.

  • Achoey El Haris, kalo ini mah kebanyakan sahabat blogger sudah banyak yang mengenal sosok beliau. Dulu kang Achoey rajin banget ngeblog, tapi sekarang beliau sedang sibuk dengan si baby dan usahanya jadi sepertinya sudah tidak serajin dulu.
  • Adi Nugrogo, dan ternyata malam ini saya baru sadar kalo ini si mas Adi yang sering berlalu lalang di gamazoe *maafkan dhe mas*. Beliau sering banget bikin puisi di blognya, dan puisi2nya maknyus tenan. Nggak percaya?? Silahkan berkunjung ke blognya.
  • Dhenok Habibie, si perempuan maniez dari Palembang. Hahahahaha, wes to jangan protes.😛
  • Mariana Caroline Janis, penulis kelahiran Jakarta 1983 ini suka sekali membaca buku dan penuh imajinasi.
  • Mabruri Bn Nasrudin, sang pemuda dari pegunungan yang mengaku kalau menulis adalah salah satu upaya untuk kepuasan diri. Semangat terus mas Brur, dan teruslah berkarya.
  • Bugi Kamara, yang saat ini sedang menyelesaikan program pascasarjananya di sebuah Universitas di Australia.
  • Bobby Prabawa, beliau juga adalah salah satu admin dari CCM. Seorang blogger yang aktif di idblognetwork.com, gosh writer dan penulis lepas.
  • Mataharitimoer, penulis yang sudah menerbitkan banyak buku. Diantaranya, Jihad Terlarang dan Guru Kehidupan.
  • Rahmah Usman, ngakunya sih perempuan manis dari Maros, Sulawesi Selatan. Untung bukan dari Palembang, berarti predikat blogger manis dari Palembang masih berada di tangan saya. Hahahaha *kabuuuuuuurrr
  • Ratna Ayu Budiarti, penulis yang tinggal di Denpasar ini sudah mulai menulis sejak kelas 6 SD. Dan karya-karya nya pun banyak dimuat di media cetak.
  • Silvia Dewi, seorang ibu rumah tangga dan programmer yang merupakan istri dari Kang Achoey.
  • Yella Shakti, salah satu saksi pendirian komunitas Blogger Bogor tahun 2008. Dan penulis yang aktif berorganisasi ini sudah membukukan 4 buah karyanya.
  • Ida Julaida Hidayat, seorang ibu rumah tangga yang mulai mencintai puisi dan menjadi anggota teater sejak SMA.
  • Wijanarko Agus Wibowo, pria kelulusan Faculty of Arts English Departement ini suka menyalurkan sampah jiwanya melalui puisi.
  • Puteri Amirillis, blogger seksi *jyaahh😛 yang selalu berupaya untuk menghasilkan karya setiap harinya. Istri dan ibu dari Umar dan Azkiya ini memilih sebagai ibu pekerja daripada ibu rumah tangga. Apapun pilihanmu mbak Pu, yang penting terus berkarya yaaa.😉
  • Dewi Mafita Sari, pengajar yang aktif di komunitas FLP Bekasi dan LEMKA Jakarta ini sudah mulai tertarik dengan dunia tulis menulis sejak SD. Bagi yang ingin berkenalan, silahkan kunjungi blognya.
  • Mozaroemi, penulis yang mengagumi karya-karya dari Jalaludin Rumi. Saat ini beliau masih menekuni studi tari dan budaya di Universitas Negeri Jakarta.
  • Wahyudi Febrian, pelajar SMK yang saat ini sedang tertarik dengan dunia tertarik. Semoga ini jadi awal karyamu dek *sok tua banget saya😀
  • Banar Tirta. Menulis adalah awal dari bergerak karena tulisan adalah penggugah.
  • Mahabbah El-ahMeas, nama pena dari Titik Suswati yang kini sedang mencoba bangkit untuk kembali menulis lagi.
  • Pristiani Nurantika, seorang karyawati swasta yang lahir di Bogor pada tahun 1979.

Saya sendiri tidak sepenuhnya mengenal para penulis-penulis hebat diatas. Dan melalui postingan ini, saya berharap kelak saya bisa lebih mengenal mereka. Dan maaf berhubung dari biodata yang saya dapat dari buku, tidak semua penulis menyertakan link blognya. Jadi, ada beberapa penulis Bait-Bait Hati diatas tidak saya sertakan beserta link.

Adakah sahabat blogger yang ingin membaca puisi-puisi cinta saya?? Harus ada #maksa. So, bagi yang ingin membeli buku mungil nan romantis ini, sahabat bisa langsung menghubungi Leutika Prio. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan klik disini.

*91’91*

114 thoughts on “[Antologi Kedua] Bait-Bait Hati

  1. Berkunjung…

    Tertarik dengan salah 1 kalimat di posting ini yaitu “si perempuan maniez dari Palembang. Hahahahaha, wes to jangan protes.😛 ” . Apakah kalimat itu termasuk kalimat narsis..?? hihihihi, becanda..

    Btw, Link saya uda dipasang belum…..?? hehe,🙂

  2. Mau tanya, kenapa tidak diterbitkan via Gramedia atau penerbit publik lainnya,, kan bukunya jadi bisa diperoleh di toko-toko buku🙂 Hehe. Anyway, selamat ya mbak😀

  3. wooww,, ini toh sajian special di ahir novembernya Dhe,,
    luar biasa, mendapat hidangan penutup ahir bulan yang sangat manis dari perempuan manis dari palembang,,, *ketawa saya bacanya.. hahah

    Hayuuukk, bikin lagi..😀

  4. SElamat ya Dhe, njuk la sesamo perempuan cantik dari Palembang sikok buku tu….

    Aiay sebuku sama Pu pulo, nambah pingin MINTA-inyooo…

    Ditunggu bergurindam ria bersama, dam.. dam… cubo be amen dak melok, keno damdudidudidam, apo nian maksudnya😉 Pokoknyo ditunggu yoooooooo…

  5. Beberapa penulis tersebut ada yang saya kenal juga …
    Yella Sakti itu teman blog lama … jaman saya masih memantau Bloggor …
    Adi Nugroho itu Guru Matematika dari Malang bukan ?

    Salam saya Dhe

  6. Wah, maap, kalo puisi, saya gak mau.😦
    Jujur aja, udah sering saya katakan di komentar2 dalam blog yang menayangkan puisi, saya ini amat lemah dalam meng-interpretasi-kan makna puisi. Serahkan pada saya sebait puisi, dan saya jamin maknanya tak akan saya dapatkan.😦

    Semoga sukses bukunya ya.😀

  7. Pingback: Ketika Kontes Bertebaran di Blogsphere | Perjalanan Panjang

  8. Pingback: [Antologi Keempat] Dear Mama #3 | Perjalanan Panjang

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s