Hari Ibu: Menyusui

Intermezzo..

Alhamdulillah, sebelumnya terimakasih banyak untuk semua sahabat-sahabat gamazoe yang sudah memberikan do’a untuk kesembuhan abah saya. Sedikit info, abah saya kemaren jadi dioperasi, tepatnya amputasi jempol kaki kanan. Lukanya sudah menyebar sampai ke tulang, dan berhubung abah saya kena diabetes yang memungkinkan luka itu akan makin menyebar, maka dokter pun memutuskan untuk mengamputasi jempol kaki kanan abah saya. Operasinya lancar, dan saat ini abah saya sudah jauh lebih sehat. Terimakasih, terimakasih untuk semua do’a baik dari sahabat semua. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan untuk kita semua.🙂

==============================================

Ok, balik ke topik. Kali ini saya mau menunjukkan salah satu aktivitas seorang ibu yang paling saya suka, menyusui. Aktivitas yang kelihatannya sederhana, tapi memberikan dampak yang luar biasa hebat. Dan foto dibawah ini adalah foto ibu saya yang sedang menyusui baby brader saya, Ay.

Menyusui itu adalah hal yang sangat menakjubkan yang dirasakan oleh seorang perempuan yang sudah berstatus sebagai ibu. Ada banyak manfaat yang tercipta dari proses menyusui tersebut. ASI memiliki kandungan 100 zat gizi yang dibutuhkan oleh bayi, selengkapnya sahabat bisa baca disini. Tidak hanya untuk bayi, menyusui pun memberikan manfaat untuk sang ibu. Tapi sayangnya, masih banyak para ibu-ibu yang tidak begitu menyukai aktivitas diatas, ntah karena alasan malas, sakit, ribet, sibuk atau apalah itu. Miris memang, dimana ibu-ibu yang seharusnya MAMPU menyusui anaknya malah harus menyerahkan susu formula untuk bayi mungil mereka. Semoga dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, makin banyak ibu-ibu yang menyadari bahwa pemberian ASI secara eksklusif untuk bayi mereka adalah hal yang SANGAT PENTING.

Menyusui memang hal yang sangat penting, karena tidak semua ibu bisa melakukan aktivitas tersebut. Mulai dari ASI yang tidak mau keluar, ASI yang tidak lancar, masalah pada bentuk payudara, dan lain sebagainya. Itulah kenapa, beruntung sekali para ibu-ibu yang bisa memberikan ASI secara eksklusif untuk bayi-bayi mereka. Dan saya sendiri, saat ini saya hanya bisa berharap semoga kelak saya pun bisa memberikan ASI secara eksklusif untuk buah hati saya.😉

Potret ini di ikut sertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang di  selenggarakan  oleh  Ibu Fauzan dan  Mama Olive

*91’91*

127 thoughts on “Hari Ibu: Menyusui

  1. syukur deh kalo abahnya udah baikan….🙂

    duhh… Dhe bisa aja nemu kontes-kontes giveaway……sukses dah dengan give away-nya dan selamat hari ibu…🙂

  2. Syukurlah Abah-nya sudah baikan🙂

    Btw, iya ya, padahal ASI itu kan justru susu terbaik yang bisa diberikan kepada bayi. Kok beberapa ibu malah malas memberikannya, hmmm

  3. Alhamdulillah, semoga Abah sehat terus ya, Dhe ^__^
    Aku juga dulu bayi ASI dan anakku juga ASI eksklusif sampai 6 bulan, lanjut sampai umurnya 2 tahun. Tapi sebetulnya urusan menyusui itu urusan yang sangat kompleks, nggak bisa disalahin juga yang lebih memilih untuk pakai susu formula.
    Gudlak kontesnya ya \^O^/

    • aamiin, semoga buk bil juga selalu sehat🙂

      tapi sayang aja buk, mereka yang harusnya bisa dan mampu memberikan ASI secara eksklusif malah harus memberikan susu formula ke anaknya.. sedih aja ngeliatnya..

  4. Si Ay kaya’nya tambah imut… wkwk :3 Semoga Ay cepet gede, semoga Abah bisa segera kembali seperti sedia kala, dan semoga sukses di kontesnya yaa😀

  5. Alhamdulillah, Abah udah sehat ..

    ASI memang yang terbaik untuk bayi … mudah2an semua ibu mau & mampu menyusui anaknya, seperti ibunya Dhe ..

    Salam buat ibu ya Dhe ..

    Terima kasih sudah berpartisipasi di acara kami.

  6. salah satu hal yang paling dramatis dan menyenangkan , yg menjadi salah satu pertanda sebagai seorang ibu adalah menyusui🙂
    semoga saja makin hari makin banyak ibu dan calon ibu yang bersedia menyusui anak2nya kelak

    dan, efek menyusui ini, tdk hanya baik utk kesehatan anak dan ibu (bisa menghindari kanker payudara) juga mendekatkan hubungan bathin antar anak dan ibu

    Semoga sukses dikontes ini ya Dheee……..
    salam

  7. Psssttt…Dhe, ini ga termasuk foto pornoaksi kan ya? hihihihi…
    Liat foto ini, jd kepengen, kapan ya😦

    Gudlak ngontesnya ya Dhe, dan selamat hari Ibu😉

    • yang bilang kalo foto ini termasuk pornoaksi cuma mereka yang “omes” mbak yin, hahahahahha😛

      semangat mbak Yin!! insya Allah secepatnya mbak Yin akan merasakan betapa bahagianya menyusui.. aamiin..

  8. Alhamdulillah istri saya termasuk Ibu yang sayang kepada anaknya, sampai saat ini Arvin memasuki umurnya yang ke 14 bulan dan masih menyusui, karena kami tahu pentingnya ASI buat si kecil. Mungkin nanti mendekati umur 2 tahun baru akan pindah ke susu Formula.🙂
    Sukses buat kontesnya ya neng. Eh, hampir lupa, ingin ngucapin Selamat Hari Ibu buat seluruh Ibu-Ibu Se Indonesia.😀

  9. sekarang banyak ibu muda yang enggan menyusui ya, salah seorang ibu muda enggan menyusuhi karena takut bentuk payudara jadi ngga cantik lagi. hmm

  10. Ngasih ASI itu sampai umur berapa sih?soalnya dulu saya gak inget kapan berhenti minum ASI.Sekarang saya suka banget minum ASK (Air Susu Kopi).

  11. semoga Abahnya pulih spt sedia kala yaa.

    Alm. Bapakku juga dulu diabetes makanya sekarang anak2nya kudu hati2 karena diabetes itu kan turunan, dan ehh iya, Dhe juga hati2 yaa konon katanya anak perempuan itu lebih tinggi resiko diabetesnya dibanding anak laki2 (jika ortunya yg diabetes adalah Bapak)

    btw, fotonya benar2 ekspresi ketulusan Ibu utk anaknya, menyusui memberi ASI, memberi yg terbaik utk buah hati.🙂
    semoga kita bisa memberikan ASI yg terbaik jg utk anak2 kita kelak🙂
    *oupss ini komen koq kepanjangan ya, ampun😀

    • iyaa ni neng, dhe juga sekarang kudu lebih hati2.. tapi untungnya memang dasarnya daridulu kagak suka manis, jadi gk terlalu susah nurunin konsumsi gula.. hehe.. thx yaa🙂

      dan aamiin, semoga kelak kita bisa untuk memberikan ASI eksklusif untuk anak2 kita..

  12. Alhamdulillah abah udah sembuh…

    Semoga beliau selalu diberi kesehatan oleh-Nya..Amin.

    Alhamdulillah juga ibu saya bisa menyusi dengan baik hingga akhirnya saya bisa segede sekarang. Gag kebayang deh Dhe, kalo ibu saya gag bisa melakukan aktifitas penting ini..

    Sukses ya Dhe kontesnya..

  13. Alhamdulillah Abah sudah sehatan sekarang walau harus ada yang diamputasi.
    Back to posting. ASI itu makanan paling bergizi untuk bayi, gak ada makanan lain yang gizinya setara gizi ASI. Selain gizi, di dalam ASI juga terdapat kasih sayang seorang wanita terhadap anaknya.
    Selamat Hari Ibu untuk semuanya, salam untuk Mama di rumah ya Dhe😀

  14. Aku selalu suka melihat seorang Ibu yang menyusui bayinya.. kedekatan mereka bisa dirasakan orang lain juga🙂

    Selamat hari Ibu, Dhe.. semoga sukses kontesnya ya..🙂

    oot, maaf ketinggalan berita ttg Abah Dhe… semoga Abah sehat selalu ya..🙂

  15. wah…lama gak berkunjung ke sini dhe..
    sekalinya berkunjung dikasih ASI….hehehehe….
    pasti mama kamu ngasih ASI ke kamu yah?… kok tau?…
    soalnya kamu pinter…bisa bikin blog…
    jiaahhhhh.. #gubrak

  16. Tampaknya ibu Dhenok masih muda ya.
    Alhamdulillah, ibu memberi yang terbaik bagi anak2nya. Alhamdulillah, saya pun menyusui ketiga anak saya.

    Sukses yah kontesnya ^_^

  17. Alhamdulillah Abahnya sudah baikan… Jaga makanannya Abahnya supaya tidak kambuh lagi, ya…
    Eh, selamat hari Ibu…🙂 Kalau soal ASI, laki-laki hanya bisa komentar, tidak bisa menyusui, soalnya… Hehehehe….

  18. kalau diabetes dan sudah luka, memang baiknya diamputasi Dhe, dan setelah itu dijaga biar jangan sampe luka lagi. moga kondisinya Abah makin membaik yaaa🙂

    hmmm.. ASI eksklusif. ingat ASI ingat kuliah,. karena ini adalah salah satu program yang sampe sekarang belum bisa terlaksana dengan maksimal. dan emang banyak faktor yang mendukung ketidakberlangsungan ASI eksklusif ini Dhe. padahal sayang banget loohh kalo bayi gak dikasih ASI eksklusif..

    sukses buat kontesnya yaaa… fotonya kerenn😀

  19. betapa pentingnya asi ,tapi kebanyakan wanita2 modern perkotaan menurut survey 60% sdh meninggalkan asi , lebih memilih susu pormula,, takut kecantikan bodinya memudar katanya

  20. Iya Dhe, menyusui itu bisa disebut karunia, karena tidak semua air susu bisa keluar sempurna.
    Ikut mendoakan, semoga kelak Dhe juga bisa memiliki foto seperti ini, dengan seorang anak dalam pelukan🙂

    Alhamdulillah Abah udah sembuh, ikut seneng…

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s