11 + 5 + 11

Saya serasa jadi siswa SMA lagi, hahahaha. Kalo dihitung-hitung, sepertinya sudah lebih dari 55 pertanyaan yang saya jawab. Tapi tak apalah, biar serasa nostalgia pas dapat PR zaman sekolah dulu. Dan juga biar hutang piutang saya lunas dengan sahabat blogger yang ngasih PR, maka kali ini saya akan menjawab PR-PR yang sudah diberikan kepada saya.

PR pertama yang akan saya jawab adalah PR dari mbak Intan Ainie. Semoga mbak Intan puas dengan jawaban saya.😉

1.  Apa yang tidak sempat kamu raih di tahun 2011?

Jawaban yang sama yang selalu diucapkan oleh mahasiswa galau tingkat akhir, WISUDA.

2.  Sejauh mana kamu mengenal saya? bolehlah, kasih kesan selama “bergaul” dengan saya.     kasih angpau juga gak papa….. kritik malah lebih saya tunggu

Mbak Intan itu blogger yang sudah mempunyai suami dan anak, juga blogger yang lumayan lama update postingannya, hahaha. Saya bener kan mbak??

3.  Pengalaman masa kecil apa yang paling berkesan? critain ya……

Saya pernah ditinggal sendirian dirumah, dan mendadak sore itu hujan dereeess banget plus mati lampu, semoga tidak terulang lagi karena saya tak suka situasi seperti itu.😡

4.  Apa yang bisa membuatmu menangis?

Nonton film sedih, pasti nangis😥

5.  Kapan terakhir kamu menangis?

Pas bikin postingan tentang Wiwit kemaren.

6.  Pernah ngrasain sakit hati? kapan dan bagaimana cara kamu menyembuhkannya? (gak harus sama pacar ya… )

Pernah. Kapan ya?? Lupa mbak, hehe. Trus cara nyembuhinnya yaa saya belajar memaafkan orang yang sudah membuat saya sakit hati.

7.  Makanan kesukaan apa?

Semua makanan khas Palembang, insya Allah saya suka.

8.  Punya kenangan manis dengan sesama blogger? ceritain dong….

Punya dong. Salah satunya, dulu ada sahabat blogger pernah bikin satu postingan special tentang saya dan tulisan dia itu maniiiiiiiiiiiissss sekali. Nggak percaya?? Silahkan baca sendiri, disini.

9.  Punya cita2 pensiun jadi blogger? kasih alasan ya…

Kayak kerja aja mbak, pake pensiun segala, hahahaha. Kagak lah, meskipun kadang suka hiatus, tapi nggak sampe pengen pensiun jadi blogger.

10. Punya ide usaha buat saya? hahhaa……

Usaha kuliner khas Palembang aja mbak:mrgreen:

11. Apa tujuan kalian ngeblog??

 Ingin menyalurkan uneg-uneg saya yang tak bisa saya sampaikan lewat kata.

=========================================

Selanjutnya saya dapat PR dari yundo tersayang, Yunda Hamasah, blogger sesama Palembang yang belum pernah kopdar #miris. Hahahahahahaha. Sengaja bilang gitu, siapa tahu sang yundo langsung terketuk hatinya untuk mengajak saya kopdar #ngarep😀 . Ok, langsung aja ke PR. Yundo meminta saya untuk menyebutkan 5 hal tentang saya yang menurut saya rahasia. Agak susah sih, tapi yowes lah saya bocorin 5 hal yang belum blogger tahu tentang saya.

  1. Percayakah kalo saya bilang Dhenok Habibie itu nama asli saya?? Bagi yang menjawab IYA, terimakash. Tapi sebenarnya Dhenok Habibie itu cuma nama di dunia maya saja, plus nama pena juga. Trus nama asli saya?? Tunggu, sabaaarr dong. Biar kayak sinetron, bersambung dulu yaa.😎
  2. Saya tidak suka TIKUS. Nggak tahu pokoknya geli plus serem aja kalo ngeliat tikus, langsung merinding mendadak. So, maaf untuk sahabat blogger yang postingannya tengah membahas tikus, saya pasti ndak bisa maen kesana.
  3. Saya perempuan dan Alhamdulillah masih ting ting. Hahahaha, bukan maksud promosi diri ini. Hanya ingin mengingatkan lagi kepada seluruh sahabat gamazoe yang belum tahu siapa saya. Soalnya meskipun saya udah woro-woro beberapa kali masih adaaaaa aja yang manggil saya dengan sebutan MAS atau BUND *mendadak pingsan*.
  4. Masakan andalan saya cuma satu selain tumis, Pindang Patin. Haduuhh, tutup muka dulu lah #malu. Tapi serius, keluarga saya pada bilang kalo pindang buatan saya enak. Itung-itung kan persiapan yaa. Meskipun kagak bisa masak, kalo suatu saat nanti saya harus masak dirumah mertua kan saya bisa menghidangkan pindang patin. Kenapa patin?? Karena saya suka ikan patin dan semoga mertua saya besok juga suka patin.😆
  5. Saya udah punya 4 buah buku antologi lho #bangga. Bagi yang berminat membaca, silahkan beli. Bagi yang pengen liat-liat aja, silahkan ubek-ubek page baru saya, Aren Dakara. Ini rahasia bukan yaa?? Hmm, anggap aja rahasia yaa #maksa.

=========================================

Dan yang terakhir adalah, PR dari mas Ibnu Nurkholis. Beliau meminta saya untuk menjawab dengan jujur, dan semoga saya bisa jujur menjawabnya. Tapi kan jujur nggak jujur, cuma saya yang tahu. Hehe:mrgreen:

1. Apa yang membuat teman-teman takut dan bagaimana teman-teman mengatasi rasa takut tersebut?

Sugesti aja kali ya yang bikin takut, dan kalo mengatasi, hahahaha saya belum berhasil mengatasi rasa takut saya.

2. Hewan apa yang teman-teman pelihara di rumah?

Saya tak punya hewan peliharaan.

3. Barang apa yang paling berharga yang teman-teman miliki?

Modem. Ini mah berharga banget, kalo ini kagak ada, saya nggak bakal bisa menjadi Dhenok Habibie.🙂

4. Kekurangan apa yang dimiliki teman-teman dan bagaimana cara mengaturnya?

Saya kurang tinggi, hahahaha. Tapi yaa bersyukur sajalan, alhamdulillah saat ini tinggi saya 160 cm.

5. Perubahan apa yang ingin teman-teman miliki pada diri teman-teman?

Tidak moody lagi.

6. Pernahkah merasa sangat bersalah kepada orang lain? jika iya,  Lalu apa yang teman-teman lakukan setelah itu?

Pernah. Tapi saya diam aja, karena memang sikonnya waktu itu menyuruh saya untuk diam.

7. Saat ini sedang disibukan oleh apa? Apakah sangat membebani pikiran teman-teman?

Hmm, salah satunya adalah laporan akhir saya.

8. Bagaimana pendapat teman-teman jika ada salah satu orang yang dipercaya ternyata menusuk dari belakang?

Dulu, saya hampir membenci orang yang seperti itu.

9. Teman-teman tipe mandiri atau suka bekerja sama?

Lebih cenderung mandiri, tapi saya nggak yakin dengan jawaban saya barusan😕

10. Apa yang bisa membuat teman-teman merasa rileks?

Ngeblog.

11. Pertanyaan terakhir dan yang paling berat, sudahkah anda meberikan komentar pada blog saya hari ini?

Sudah dong, tentunya setelah postingan ini di publish.

*91’91*

106 thoughts on “11 + 5 + 11

  1. Apa yang tidak sempat kamu raih di tahun 2011?

    Jawaban yang sama yang selalu diucapkan oleh mahasiswa galau tingkat akhir, WISUDA

    Mau ngomong… Se-Ma-Ngat!!:mrgreen: Santai, jangan buru-buru. Susun semuanya dengan baik, usahain lulus udah ada tempat kerja, dan sekali lagi, Semangat!! Mbak Pasti Bisa!!!

  2. Masakan Palembang, ah jadi pengen pempek nih🙂 Ada sih yang jual di Belanda, tapi harus ke Den Haag dulu, hahaha😆 .

    Ah, selama ini aku percaya lho Dhe kalau namamu itu Dhenok Habibie, hahaha😆

    Btw, dan semangat ya menyelesaikan kuliahnya!🙂

  3. udah kuduga itu pasti nama pena doang. tapi nama aslinya pasti ada hubungannya sama dhe. soalnya sering banget bilang itu. wahahaha

    btw gue juga suka kesel kalo ditingal sendirian dan dalam suasana kayak gitu. yah tapi mau gimana lagi. iru sering banget gue alamin.😦
    #curcol

  4. Maaf nian Dhe baru nyingok🙂

    Somo suka patin, nak jadi mantuku? #walah jangan wong Hamas masih kecik , qiqqiii…

    Peh kopdar, inikan malming, huuuu…

    Wo sudah, amun mak itu WISUDAnyo tajun ini be, kami tunggu nian, nak minta traktirannyo🙂

    Namo asli? Kayaknya wajib mampir ke Martapuro besok senin, nanyo Abah Dhe dulu😉

    • hahahaha.. men yundo jadi mertuonyo dhe, laju kito gek berebut modem yundo lantak pengen ngeblog..😆

      haduuhh, ado2 be yundo ni.. monggo2 silahkan mampir, tapi dhe dak katek di Mpa yoo..😛

  5. hhahaha…ini pe’er kayaknya ga akan pernah selesi yah…
    terus berputar dan menjerat. Dah berapa kali aku dapat pe’er ini sampai lupa, dan teteep aja belum dikerjain. Ahh, saya memang ga serajin kamu dhe…hahaha

  6. Dhenok Habibie bukan nama asli?? Aaaphaaa??? RIe Ramadhaanie juga bukan kok. apalagi mae. nyiahahaha.. *nyindir dikit* :p

    Eh dhe, mau donk nyicipin pindang patinnya. kirim yah yah yahhh😉

  7. Pingback: Award 7 Shadow « Saipuddin's Blog

  8. wahh banyak banget yang ngasih pertanyaan, mengalahkan syahrini😀

    saya ada satu pertanyaan nih, kan mba Dhenok punya 4 buah buku antologi (berarti hobi keloksi buku dong??), adakah bercita-cita ingin membuat perpustakaan pribadi mungkin…

  9. huwaaaaaaaaaa………… jd pd tau smua dong Dhe, klo sy jarang apdet. xixiii… tp mksh bnyk ats kejujurannya… ternyata kamu PRnya banyak y. untung anak pinter, jd bs kerjain smua😀 tengkyu Dhe……. btw, aku seneng bgt sm ikan patin.. hayooooo…….. aku minta resepmu yg ktnya uenak itu………………………….

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s