Acara Konyol Saat ULTAH

banner hajatan One

Tanggal 20 kemaren, cowok yang suka benerin poni sendiri, yang akhir-akhir ini mendadak suka bikin quote ajib di awal postingan, author dari http://setiaonebudhi.wordpress.com/ ngabarin ke saya kalo dia sedang ngadain hajatan. Hajatan apa?? Hmm, kasih tau nggak yaa?? #plak. Bagi yang penasaran, langsung aja ke tekape, tapi sayang DL nya hari ini😆 . Sebenarnya pas awal saya baca tu syarat dan tema hajatan, ide dikepala saya langsung nongol. Tapi ndak tau kenapa, kok yaa susaaaahh banget untuk menuangkan ide di dalam kalimat. Bahkan hingga kemaren, saya bener-bener masih bingung bagaimana menuliskannya. Jadi yowes, akhirnya kemaren seharian dengan pelan-pelan saya coba bikin cerita gokil ala saya. Dan akhirnya tepat tengah malam, saya baru bisa menuntaskan tulisan ini. Yes, janji saya lunas One.😎

=======================================================

Dulu kalo pas masih sekolah, ulang tahun tanpa perayaan gandum+sagu+telor+air itu terasa kayak belum ulang tahun. Soalnya dulu hampir tiap tahun, setiap saya pulang sekolah ketika saya ulang tahun, saya pasti dapat hadiah seperti itu. Meskipun hari ulang tahun saya jatuh pada hari libur, tetep aja pas masuk sekolah bakal kena meskipun udah lewat harinya. Hahahaha, kenangan indah. Bahkan dulu ketika saya pulang sekolah dengan dandanan yang super duper cantik plus wangi (wangi telor😆 ), ibu saya pasti akan langsung bilang gini ketika saya baru masuk halaman rumah, “cuci dewek bajunyo, ibu dak galak nyucike” (cuci sendiri bajunya, ibu nggak mau nyucikan). Hahahahaha, tega bener dah ibunda tercinta. Soalnya pas ibu saya bilang gitu, beliau pasti langsung kasih ekspresi wajah yang nggak enak banget plus sambil tutup hidung. Dan saya, biasanya saya malah suka jahilin biar ibu kecipratan sagu atau gandum yang masih nempel di baju saya.:mrgreen:

Saat terakhir saya dirayain seperti itu oleh sahabat-sahabat SMA saya, adalah ketika dulu saya masih ada ehm ehem😳 . Jadi dulu ketika saya pulang sekolah, saya sengaja menghindar. Capek bo’ nyuci baju yang amis plus penuh dengan noda-noda gandum atau sagu yang lengket di seragam sekolah. Jarak pagar sekolah saya dulu, hingga ke gerbang utama cukup jauh sekitar 100 meter lah mungkin. Jadi saya dan sahabat-sahabat saya jalan kaki untuk sampe ke gerbang utama. Nah waktu saya sengaja ninggalin sahabat-sahabat saya, saya pikir hari itu saya nggak bakal dapat hadiah. Ternyata eh ternyata, pas udah hampir nyampe gerbang. Si ehm ehem yang pertama kali dengan sadis nyeplokin telur ke kapala saya, dan dibelakangnya sahabat-sahabat saya pada lari ngejer saya. Oh my god, terbayang nggak sih betapa saya sangat pasrah waktu itu. Bertubi-tubi telor dan sebuk putih itu mendarat ke tubuh saya😦 . Tapi nggak masalah, toh saya juga selalu bisa balas dendam ke teman-teman saya, jadi kan impas. Hahahahahaha.

Saat masuk kuliah, saya pikir acara konyol tapi seru itu nggak bakal ada lagi. Tapi ternyata saya salah saudara. Apalagi salah satu sahabat saya, hari ulang tahunnya adalah satu hari sebelum saya. Jadi yowes, lengkap sudah alasan bagi sahabat-sahabat kampus saya untuk menyiksa kami. Waktu itu saya dan Nyanyuk sedang asyik sumputan di warung makan deket kampus, nungguin anak-anak pada pulang duluan. Setelah kami rasa keadaan aman, keluarlah kami untuk menuju tempat mangkal angkot. Eee ternyata kami ketahuan oleh 2 sahabat saya yang hendak pulang. Jadilah tu 2 orang tersangka, memaksa kami untuk kembali ke kampus. Nyanyuk yang udah duluan kabur, berhasil di tangkap oleh sahabat saya yang cowok. Bahkan pas adegan nangkap itu, banyak yang ngira kalo Nyanyuk mo di perko*a. Bahkan sahabat saya yang nangkep Nyanyuk itu, hampir mo dikeroyok oleh tukang ojek. Hahahahahahaha. Jadi daripada ada kejadian yang tidak-tidak, akhirnya Nyanyuk pun pasrah. Sadis bener dah pokoknya acara penangkapan itu😀 .

saya dan Nyanyuk

Ketika kami sampai di kampus, sahabat-sahabat saya langsung pada heboh menyiapkan alat tempur mereka. Sedangkan kami, kami hanya bisa duduk menyaksikan para sahabat-sahabat kami siap siaga. Dan akhirnya pas malam hari, ketika satpam udah nggak ada. Mereka dengan sukses menyiksa saya dan sahabat saya di depan kampus. Dan nggak sopannya lagi, mereka sama sekali nggak tanggung jawab. Acara selesai mereka pada main kabur aja👿 . Lihatlah foto kami disamping, sungguh mengenaskan. Kepala saya penuh dengan pecahan telor, dan Nyanyuk berasa kayak orang mandi susu (baca: campuran gandum+sagu).  Kepala saya miring gitu bukan karena gaya yaa, tapi karena menghindari bau amis dari kepala Nyanyuk. Syukur banget masih bisa senyum gitu, padahal aslinya kami kalo deketan saling tutup hidung karena sama-sama bau amis😀 . Untungnya, itu adalah perayaan konyol terakhir yang saya rasakan. Karena setelah itu, sahabat-sahabat saya langsung insaf dan sadar. Alhamdulillah banget pokoknya. Tapi tetep, balas dendam pun berlanjut. Sebelum perayaan konyol berakhir, semua sahabat saya yang menyiksa saya pada malam itu harus kena juga. Hahahahaha, saya bukan orang pendedam kok. Hanya ingin memberikan keadilan saja untuk mereka.:mrgreen:

korban balas dendam

Nggak tahu ini termasuk cerita gokil atau bukan. Tapi yang pasti, ini adalah kejadian konyol yang dulu sering saya alami ketika saya ulang tahun. Dan secara tidak sengaja, moment ultah yang saya ceritain di gamazoe pun serasa sempurna. Kemaren kan saya sudah menceritakan moment indah pas ultah, dan ini adalah moment konyolnya #lega. Thx yaa One, karena cerita ini bisa hadir di gamazoe berkat hajatan kamu.😉

Curhat ini diikutsertakan di hajatan ulang tahun blognya Setiaonebudhi

*91’91*

53 thoughts on “Acara Konyol Saat ULTAH

  1. ya ampun Dhe ….
    kontes lagi? xixixi
    eh tapi aku ga pernah lho ultah jadi babak belur gitu
    soale temen2nya takut akunya ngambek
    maklum klo udah ngambek kan susah dibaekinnya hehehe

    good luck kontesnya ya Dhe!

  2. Pas SMA saya juga pernah dikerjain… saya menghindarnya sampai lari sprint keliling sekolah, sebelum ahirnya ketangkep dan dikerjai, huhuhu.
    Sekarang di kampus udah nggak ada lagi yang ngerjain saya. Entah apakah karena wibawa saya #ceileee atau apalah. Yang jelas. ‘ehem’ saya sampai sekarang kalau saya ulangtahun pasti ngasih sesuatu:mrgreen:

  3. Dimana² acara ulang tahun identik dengan siram menyiram hehe, apalgi pakai telorrr jiahhh tambah “eramm” mau membersihkan baju

    Semua kontes sudah Dhe ikuti tinggal menunggu rejeki tiba hehehe,,sukses ngontesnya Dhe

  4. nah, agak beda dengan saya, saya jarang ada yang tahu kapan ultah, sungguh perkah karena tidak akan kena guyuran air dan todongan nraktir di saat ultah

    kalau nodong sih sering😀

  5. Saya rasanya seumur hidup hanya satu kali dirayakan ulang tahunnya, waktu ultah kelima. Setelah itu tidak ada lagi, bahkan saya sudah tidak merayakan karena takut tasyabbuh. Eh, tapi kalau siram-siraman semangat ulang tahun yang berupa telur [busuk], dan sebagainya saya sering lihat. Bahkan yang lebih ekstrem, teman saya yang ulang tahun pernah diikat di tiang sampai gak bisa gerak, terus digelitikin sampai gak tahan, terus disiram air got, belum lengkap? Ikatannya dilepas dulu, terus dia diarak ke kolam ikan dan diceburin di sana.
    Hehehehe…

    Semakin berharga seseorang, semakin ekstrem sahabat dekatnya akan menyiksanya di hari ulangtahunnya. Sepertinya begitu, Dhe… hehehehe…

  6. Pingback: Warung Blogger « Gandi Rizal

  7. saya cuma mau menghitung, berapa telor yang terbuang, berapa uang yang terbuang? andai uang itu digunakan untuk kebaikan, mungkin lebih berkah… ulang tahunnya jadi lebih bermakna.. .maaf ya 😉

  8. sekalikalinya jaman kuliah, dikerjain sama anak kosan pas ulang tahun, kamar saya dikunci jadi saya ngga bisa kabur ke kamar, terus diguyur air sampe kuyup, isi kamar diacakacak, berujung dengan saya pundung berharihari tutup mulut ngga ngajak ngobrol satupun si penyiksa😛
    ya habisnya kan saya sendiri ngga pernah ikut ngerjain, kenapa saya dikerjain hehehe
    sejak itu ngga ada pengulangan lagi, takut saya pundung lagi hihihi

  9. kebiasaannya sama bener dhe dengan di Pontianak.. Ternyata itu udah menasional gitu yak.. hahahaha..

    Tapi aku pertama dan terakhir cuma sampe SMP,, klo SMA udah gak mau lagi mereka repot2.. maunya di traktir aja di kafe-kafe😛

  10. Iya saat ulang tahun tiba para sebagian mahasiswa pada diceburin kekolam yang ada ditengah taman kampus..
    Ada yang dilempar telur dan disiram terigu juga.. kasihan yang ultah pada dkerjain temen-temennya..

  11. Pingback: Menjadi “Gak Jelas” Pun Ternyata Sulit (Pengumuman Pemenang) !! | .:: setiaONEbudhi ::.

  12. Pingback: Hasil Ngontes | Perjalanan Panjang

  13. hahahhah, jadi ingat waktu SMA juga pernah pulang basah2n, awalnya bukan saya yang jadi target utama tapi karena ketahuan saya jg ultah hari itu jadi deh kena juga. klo gk salah diangkatanku itu ada 4 org yg ultahnya sama ama saya, beda tahun doang, 1 (85), 2 (86) dan saya yg paling imut, xiixix

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

