Posting Gokil Indonesia

Sesuai dengan judulnya, postingan ini bener-bener jadi postingan gokil menurut saya. Karena secara tanpa sadar, untuk pertama kalinya saya bener-bener lupa kalo saya punya PeeR yang sama sekali belum saya sentuh, apalagi saya kerjakan. Huuhh, untung banget yang ngasih PeeR nggak ngedor-ngedor pintu gamazoe sambil megang golok karena saya melupakan PeeR gokil ini *damai itu indah lho bang Nuel*πŸ˜‰ .

Sebenarnya dikatakan postingan gokil, karena pada dasarnya postingan ini harus dikerjakan selama tujuh hari berturut-turut, nggak boleh sekaligus dalam satu hari. Tapi apalah daya, maafkan saya bang. Daripada amnesia kumat lagi, jadi mau tak mau saya harus memposting seluruh PeeRnya dalam satu hari dan dalam satu postingan. Semoga berkenan menerima dan tidak langsung men-DO saya karena saya tidak patuh pada peraturan yang berlaku #lebayπŸ˜€ . Okelah tanpa basa basi lagi, kita mulai saja PeeR gokilnya.

#Hari Pertama

“Ketikkan 5 pancasila disertai lambang dan sila apa yang jadi kesukaanmu?”

  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
  3. Persatuan Indonesia
  4. Kerakyatan yang dimpimpin oleh hikmat kebijaksaan dalam permusyawaratan perwakilan
  5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

lambang sila

Alhamdulillah, nggak sia-sia dulu pas masih sekolah sering teriak-teriak pas upacara hari senin. Jadi ampe sekarang masih hapal seluruh sila pancasila. Dan kalo ditanya sila mana yang saya suka, ntah kenapa mata saya langsung tertuju ke sila nomor 3. Lihatlah Indonesia sekarang, semua bentrok, heboh sendiri-sendiri. Persatuan yang harusnya dijunjung tinggi, supaya tercipta keharmonisan diseluruh rakyat Indonesia seolah sudah tidak diperdulikan lagi. Ahh ntahlah, saya tak begitu paham akan politik dan semua hal semerawut yang sedang terjadi di negara kita. Yang pasti, semoga selalu tercipta persatuan antara saya dan seluruh blogger Indonesia.πŸ™‚

#[Seharusnya] Hari Kedua

“Sebutkan 5 penyanyi Indonesia yang patut diacungi jempol!”

Penyanyi yang patut diacungi jempol menurut saya adalah penyanyi yang memiliki suara bagus dan juga lagu-lagu yang bagus. Tapi saya sama sekali nggak begitu paham dengan musik, jadi saya hanya akan memilih penyanyi yang menurut saya bagus karena saya sering mendengar suara-suara mereka. Langsung saja, cekidot.

1. Rossa

Kenapa?? Karena saya suka sama suaranya, dan juga lagu-lagunya Rossa tu bagus-bagus. Pokoknya, nggak bosan lah kalo denger Rossa nyanyi.

2. Rizal Armada

Kenapa?? Karena saya suka Armada, bahkan sejak dulu ketika nama mereka masih Kertas Band. Saya tutup mata aja, kalo Rizal lagi nyanyi, saya pasti akan tahu kalo itu suara dia. Ditambah lagi, semua lagu-lagunya Armada itu punya kenangan tersendiri untuk saya. Pokoknya, jempol lah untuk penyanyi asal Palembang satu itu.

3. Opick

Kenapa?? Karena Opick adalah penyanyi religius yang paling saya suka. Suaranya cocok dengan lagu-lagu yang dia bawa. Pokoknya kalo denger Opick lagi nyanyi itu ya, rasanya adem, nyaman. Apalagi kalau dengerinnya pas lagi turun hujan, subhanallah banget pokoknya.

4. Tantri Kotak

Kenapa?? Karena Tantri adalah rocker perempuan Indonesia yang keren. Suaranya ajaib, beda jauh ama suara saya.πŸ˜†

5. Noe Letto

Kenapa?? Karena menurut saya Noe itu kalo nyanyi santaaaai banget, penuh cinta. Ditambah lagi lirik-liriknya Letto yang super duper ajib, membuat suara Noe jadi terasa sempurna #lebay.

#[Seharusnya] Hari Ketiga

“Apa hal yg lebih menyenangkan dibanding liburan sekolah 1 bulan?”

Daripada saya libur sekolah selama 1 bulan tapi saya hanya diam diri dirumah, mendingan saya libur hanya 1 minggu tapi saya bisa jalan-jalan ke Jogja. Hahahhahahaha. Pokoknya mah sebelum saya benar-benar sampai di Jogja, Jogja akan jadi tempat yang sering saya sebut di gamazoe.

#[Seharusnya] Hari Keempat

“Dua fauna langka Indonesia apa yg patut di-sms setelah Komodo NTT?”

Serius, saya benar-benar melongo kalo ditanya soal beginian. Saya nggak paham tentang fauna dan flora, apalagi yang langka. Lha wong yang sering terlihat mata saja kadang saya tak tahu namanya apa *pengakuan jujur*. Tapi baiklah, ini berdasarkan dari pengamatan saya di dunia nyata. Jangan diprotes, karena mungkin fauna yang saya sebut tidak termasuk dalam daftar fauna langka Indonesia.

  1. Ayam Kalkun
  2. Kerbau

Yang ada di pikiran saya tentang fauna langka hanya dua hewan tersebut. Kenapa?? Karena dulu waktu saya kecil, saya biasa menjumpai kedua hewan tersebut dengan mudah di daerah nenek saya tinggal. Tapi sekarang, hampir tidak bisa saya jumpai lagi. Ntahlah, apakah fauna diatas hanya langka di daerah saya saja, atau memang di daerah sahabat juga sudah langka.

#[Seharusnya] Hari Kelima

“Lima hal jika kamu menjadi presiden NKRI!!”

Yang ini skip aja ya bang, soalnya mendadak saya langsung pusing baca soal kelima. Lha wong ngebayangin jadi presiden aja mumet, apalagi ngebayangin hal yang akan saya lakuin kalo jadi presiden. Wes ah, daripada makin pusing lanjut ke soal berikutnya.

#[Seharusnya] Hari Keenam

“Kenapa Ayu Ting-Ting bisa tenar?”

Kalo nggak salah informasi, yang bikin Ayu Ting Ting mendadak tenar itu karena lagunya sering dinyanyiin diacara OVJ. Tau dah bener atau nggak, soalnya saya aja baru tahu lagunya Ayu Ting Ting ketika si Ting Ting tersebut hampir menemukan alamat yang asli. HahahahahahaπŸ˜€

#[Seharusnya] Hari Ketujuh

“Tiga ayat yang kamu hafal”

1. Untukmu agamamu dan untukkulah agamaku, QS. Al-Kafirun 6.

2. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka, QS. Al Baqoroh 201.

3. Ya Tuhan kami,ampunilah segala dosaku dan dosa kedua ibu bapaku serta kasihanilah mereka sebagaimana mereka telah mengasihaniku sewaktu masa kecilku, HR. Muslim.

*91’91*

70 thoughts on “Posting Gokil Indonesia

  1. Wehe.. ternyata Dhe pengen ke jogja tohh. Aku juga mauuuu *walopun sudah pernah*πŸ˜€

    Ayam kalkunnya kebanyakan udah di sembelih kali Dhe, makanya banyak yang tak tampak. Atau, mereka sedang main petak umpet???πŸ˜›

    Aku udah bikin postingan baru nih. Demi kamu nih Dhe, demi!!! Tapi bukan PR dari kamu. NyiahahahaaπŸ˜€

    • hahahahaha.. akhirnya, update juga tuh popcorn..πŸ˜›

      hmm pantes ayam kalkun tempat dhe udah langka, di umpetin tho ama mae.. lepasin lagi mae, biarkan mereka hidup bebas.. huh, mae kejam.. *musik menggelegar gaya sinetron*

  2. kalau dijadikan 7hari akan lebih gokil yak dhe..

    daaannn setuju dengan sila persatuan indonesia.. kalau udah bersatu pasti bisa mengatasi masalah yg ada yakπŸ™‚

    • siipp, toss dulu niee.. bersatu itu jauh lebih baik daripada harus bercerai berai.. ntar kalo dhe ke pontianak, seluruh biaya hidup dhe disana, ditanggung niee yaa?? kan kita bersatu, dan bersatu bisa mengatasi masalah.. hahahahahhaha *kabur sebelum niee datang bawa golok*:mrgreen:

  3. wah jadi keingetan ternyata peerku yg ini belum dikerjaiin eh dikerjakan.

    ayam kalkul, iya dulu di kampungku banyak dan sekarang…? Ga pernah liat lagi.
    kata Setiawan tiada tara lagu ayu ting-ting sudah ditarik dari peredaran karena alamatnya udah ketemu yaitu RT:03/05 bla bla bla

  4. Wah keren nih postingannya..random style alias campur sari ya..pantes judulnya aja posting gokil indonesia..bener2 ngokil ternyata,,sampai pusing bacanya hehe..#Kidding..salam kenal ya

  5. Saya juga suka Noe *fans berat karena lagu-lagunya yang lain dari yang lain*

    Btw, kalo suruh nyebut 3 ayat yang saya hafal, paling banter nyebutin 3 ayat pertama AL Fatihah ajah, gak apal Al Baqoroh.

  6. saya setuju mbak sama penyanyi indonesia yang patut diacungi jempul, tambahin Gita gutawa mbak, haha
    eh mbaknya nulis buku ya ? sering ngirim cerpen ke jawapos ngga nih ?

  7. Iya, yang jawaban hari pertama betul tuh Dhe. Miris ya melihatnya sila “Persatuan Indonesia” seakan-akan dilupakan gitu. Semua pada egois dan keras kepala sama kepentingan dan kepercayaan masing-masing. Gimana mau maju kalau di dalam diri bangsa aja pada ribut sendiri?

  8. Pancasila-nya yakin nih ditulis tanpa lihat Google? heheheπŸ˜€
    Tampaknya ayam kalkun emang binatang langka, seumur hidup gak pernah lihat langsung heheheπŸ˜†

  9. ya ampun dhe begitu baca postingan ini aku juga jadi mendadak ingat kalau aku juga punya PR kayak gini, dan ternyata blm aku selesain hehe amnesia tingkat tinggi juga nih, wah sama dhe aku juga suka lagu2 letto..lirik2 nya dalem banget pake hati biar bisa ngeraain tu makna lagu..ajip deh si noe.

  10. seru ya cerita yang kamu buat mba,smoga saja hasil karya mba menjdi lebih bagus lagi,,tp q juga mempnyai hasil karaya ku sendiri,yang ada di blog yang bernama blog togheter : http://www.muadz-email.co.cc
    itulah blog yang berisi aneka krya ku sendiri jangan lupa mampir mba di blog ku itu yaaπŸ™‚

  11. Opick, lagu utk Ibu itu, huaaa meleleh deeehh. saya slalu nangis klo dengarnya, apalagi klo lagi sendiri😦

    Dhe, saya juga pengen banget ke Jogja, ayoo kita bareng nyookkk :D:D

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s