Sobat Bercahaya

Dulu ketika saya masih bersama barataku, blogger dengan nama Sobat Bercahaya pernah sempat beberapa kali berkunjung ke blog saya. Hanya saja karena pada waktu itu saya sedang tidak bisa berkomentar di blogspot, makanya saya hanya bisa membalas kunjungannya sesekali saja. Dan ketika saya sudah bersama gamazoe, ketika saya sudah bisa berkunjung ke blognya. Eeee malah si Sobat Bercahaya yang tidak pernah mengunjungi gamazoe. Sempat kesal juga, tapi saya mencoba berbesar hati dan dulu saya sempat mengira bahwa mungkin dia sudah terlanjur kesal dengan saya karena saya dulu tidak pernah berkunjung balik ke blognya.

Hingga akhirnya ketika saya tengah asyik berkicau, ketika kami sudah sama-sama tak saling berkunjung ke blog masing-masing. Mendadak ava yang dulu sering saya lihat, sesosok cowok dengan jaket merah plus tangan yang menutupi wajah hadir di timeline saya. Ntah siapa duluan yang memulai percakapan, hingga akhirnya saya memanggilnya dengan panggilan datuk. Tidak ada maksud khusus kenapa saya memanggilnya dengan panggilan tersebut, karena itu memang panggilan dadakan. Tapi sekarang, panggilan tersebut sudah cukup menempel pada Sobat Bercahaya. Ketika saya tengah ngobrol dengan sobat blogger yang lain dan saya menyebut datuk, kebanyakan pasti sudah mengerti kalau datuk itu adalah Sobat Bercahaya. Dan Alhamdulillah-nya, datuk sendiri tidak pernah protes dengan panggilan tersebut.

Dan hari ini, sengaja saya memberikan postingan special untuk datuk saya. Tanpa foto, tanpa surprise, tanpa lembar sagu dan pecah telor, serta di waktu yang sudah hampir berakhir tanggal 19 Juli. Ah biarlah, datuk pasti tahu bahwa makna dari postingan ini lebih dari sekedar tulisan sederhana yang sedang anda baca. Lagian saya juga punya utang hadiah untuknya, dan berhubung jarak Palembang-Malaysia lumayan jauh jadi cukup postingan sederhana ini saja sebagai hadiah kecil dari saya. Hmm, SELAMAT ULANG TAHUN DATUUUUKK..!!! Selamat bertambah usia dan berkurang umur. Saya tidak tahu pasti ini ulang tahunnya yang keberapa, yang pasti dia jauh lebih tua dari saya. Hahahahaha. Hayo ngaku tuk, ini ultah keberapa?? #sengajamancing😛

Sangat dewasa, sangat sabar, sangat baik, rasanya tidak salah kalau dulu saya memberikan panggilan datuk untuknya. Saya sering memaksanya untuk menelpon saya dan lagi-lagi dia dengan baiknya mau-mau saja menelpon saya, padahal tarif nelpon internasional kan cukup mahal. Matur suwun ya datuk, semoga persahabatan baik kita ini akan terjalin dalam waktu yang lama. Hingga nanti datuk balik ke Indonesia, menetap di Indonesia dan semoga nanti kita bisa bertemu secara nyata. Datuk adalah salah satu dari sekian banyak sahabat maya yang ingin saya temui dalam nyata. Aamiin, semoga beneran bisa.

Terimakasih sudah menjadi sahabat yang asyik untuk saya, terimakasih sudah mau sabar menanggapi ledekan dan curhat saya, juga terimakasih untuk semua nasehat dan support yang positif untuk saya. Jangan sering-sering diem lagi yaaa, jangan sering-sering ngambek. Sedikit bocoran juga nih untuk sahabat semua yang juga mengenal datuk saya ini, dia kalo lagi kesel tu jurus andalannya diem. Dan berhubung saya sering sengaja bikin dia kesel, maka dia pun sering diem ke saya. Kayak cewek ya marahnya?? Hahahahaha *piss datuk*. Dan untuk do’anya, saya berdo’a dalam hati saja ya. Sahabat juga kalau mau mendoakan datuk, cukup dalam hati saja. Nanti kalo sudah, baru kita meng-aamiin-kan bersama, hehe. Udah ah, pokoknya selamat ulang tahun datuk sobat bercahaya. Semoga Allah selalu menaungi tiap langkah dan pilihan yang kau ambil.

Salam manis selalu dari dhe untuk datuk… ^_^

*91’91*

40 thoughts on “Sobat Bercahaya

  1. “padahal tarif nelpon interlokal kan cukup mahal.”
    Hehehe kirain internasional lho…😛

    Hm… katanya sih ultah ke tiga puluh lima mbak…
    Cie ada panggilan kesayangan hihi datuk😀
    Selamat ultah aja deh buat Mas Baha…

  2. Dhee…kemana aja..
    I miss U..
    Sehat2 kah??

    Hadeeuh ternyata Sobat Bercahaya yang nyamar jadi si PEot Ultah tho..
    Selamat Ultah ya..DAtuk Peoot..
    Semoga panjang Umur, sehat selalu..

  3. Wah..wah.. si engkong ultah toh.. *datukkkk……… traktirrrr Nay* :p
    aamiin.. semoga segera bisa ketemu secara nyata, buat ngelepas rindu yang udah lama terpendam.. #cieeeee..🙂

    Doa Nay buat datuk dalem ati juga.. semoga… semoga…semoga.. aamiin..🙂

  4. Dheeeee.. Kangeeeeeeeeeennn.. :*
    Ga mau ikutan kasih ucapan selamat. Nanti saya dijitak sama kak Baha. Hahha..

    Ndang balik ngeblog ndukkk.. :p

  5. SELAMAT ULANG TAHUN DATUUUUKK..!!! Selamat bertambah usia dan berkurang umur —> semakin mepet deadline buat nikah. Ada yang bisa bantu?*

    *mancing sana-sini

    @rogebon

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

