Mae dan Popcorn

Kau tau popcorn??

Ya, cemilan saat nonton di bioskop. Hahahahaha #kemudiandiplototinMae😀

pop

Popcorn of My life, adalah julukan dari blog kesayangan Mae yang berdomain my-armae.com. Kenapa harus popcorn?? Karena popcorn adalah makanan ringan yang simple, yang bisa dinikmati oleh semua kalangan tapi juga ternyata didalamnya menyimpan banyak kandungan gizi. Untuk lebih jelasnya sahabat bisa membacanya pada halaman prologue, karena disitu Mae sudah menuliskan dengan jelas dan rinci kenapa harus popcorn serta pesan singkat untuk para penikmat popcorn.

Memulai debutnya sebagai blogger sejak Desember 2010, dan alhamdulillah sudah berhasil memberikan 235 warna yang berbeda lewat tulisan-tulisan yang dihadirkannya di popcorn. Bisa saya katakan, Mae adalah sosok wanita yang menginspirasi. Membaca tulisan-tulisannya selalu membuat saya iri dengannya, terlebih untuk semua tulisannya yang berkategori ‘Catatan Perjalanan’ dan ‘Tentang Indonesia’. Mae suka sekali mendaki, suka berwisata alam dan juga amat sangat suka berwisata kuliner. Saya iri, iri dengan kesempatan yang Tuhan berikan ke dia. Tuhan memberikan jalan mudah untuk Mae, sehingga Mae bisa terus menikmati hobby-nya tersebut. Menikmati senja dari sudut pantai yang berbeda-beda, merasakan sejuknya alam dari pulau-pulau yang pernah dipijaknya, melihat pesona indahnya air terjun dari berbagai daerah di nusantara serta bisa dengan mudah menyapa puluhan puncak gunung yang berbeda-beda. How lucky you are!!

mae

si mpunya popcorn

Adalah perempuan yang lebih saya kenal dengan panggilan Mae daripada Rie Ramadhaani. Saya tidak akan menjelaskan lebih jauh siapa Mae ini, karena Mae dengan murah hatinya sudah sangat terbuka menjelaskan siapa dirinya pada halaman This is Me. Mae itu sangat suka sekali nulis, terbukti dari hampir seluruh postingannya yang cukup terbilang panjang. Mae suka menjelaskan kisahnya dengan lengkap, mungkin itu juga salah satu kelebihannya. Mae bercerita lewat gayanya yang santai, meskipun terkesan panjang tapi pembaca ceritanya tidak akan bosan karena Mae selalu bisa menghilangkan kebosanan tersebut lewat foto-foto yang dia pamerkan. Masih tak percaya kalau postingan Mae panjang-panjang?? Silahkan baca halaman prologue dan this is me, dengan begitu kalian akan sama takjubnya dengan saya. Kayaknya cuma kamu deh Mae yang mau membagi informasi tentang 12 panggilan dan juga 24 mimpi kamu di halaman ‘about me’. Hahahaha ;p

Selain jalan-jalan dan makan-makan, Mae juga suka sekali dengan foto-foto. Mungkin bagi Mae, perjalanan tanpa foto itu bagai sayur tanpa garam. Enak, tapi kurang maknyus. Di dalam postingannya pun, Mae juga pasti memasukkan minimal 1 buah gambar kedalam tulisannya. Hasil jepretannya pun saya bilang bagus-bagus, itulah kenapa saya pun sering minta hasil jepretan sunset darinya. Bagi para blogger yang juga suka foto-foto, Mae udah nyediain halaman khusus untuk melihat hasil-hasil jepretannya. Sok langsung ke halaman My Photoblog atau langsung ke aarmaee-photoblog.blogspot.com.

sunset kesukaan saya

Ya, inilah sedikit cerita tentang Mae dan popcorn. Mae yang semoga tak pernah bosan memamerkan kekayaan dan keindahan alam Indonesia di popcorn. Lewat Mae dan bersama popcorn, saya makin bersyukur bahwa saya adalah bagian dari Indonesia. Indonesia kita amat sangat kaya, kaya akan wisata alam, wisata kuliner, juga budaya yang beraneka ragam. Ketika kalian pada mempunyai mimpi yang tinggi untuk berwisata di negara-negara tetangga, coba kalian duduk manis sejenak. Baca dan lihat tempat-tempat wisata yang sudah Mae pamerkan, karena ternyata Indonesia kita jauh lebih cantik daripada punya mereka. Masih tidak percaya?? Finally… Satonda!!!, adalah salah satu postingan Mae yang menjadi favorite saya dan saya persembahkan diakhir postingan ini untuk para sahabat gamazoe yang haus akan keindahan Indonesia.

“…karena tiap perjalanan pasti menyisakan suatu cerita yang berbeda bagi masing-masing pelakunya. Jadi, tak perlu ragu untuk merekam tiap jejak perjalananmu, kawan… ” – Mae.

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan

*91’91*

39 thoughts on “Mae dan Popcorn

  1. halo dek…pagi pagi mampir disini dulu sebelum nyangkul…
    nggak lah dek nggak lupa..cuman emang emak kinan juga jarang bisa BW..semoga kedepannya bisa lebih rajin lagi..:)
    welcome back ke dunia blogging dek..semoga lebih akrab lagi silahturahimnya..
    alhamdulilah nggak kena asap..disini juga alhamdulilah udah berangsur menghilang..semoga nggak kejadian lagi soalnya kok aku dengar tergantung arah angin..walah…
    selamat beraktifitas yah dek..:)

  2. Wah, asyik banget bisa puas-puasin nyalurin hobi begitu, hehe….

    Kalau aku hobi makan. Hobi banget. Kalau ada yang ngajak wisata kuliner, ayo aja. Asal makanannya nggak yang aneh-aneh, hehe….

  3. Baru benar-benar baca tulisan ini sekarang Dhe.
    Hmmmm,.. Terimakasih karena telah mengingatkan saya untuk senantiasa bersyukur, dan ya, mengingatkan saya juga kalo masih banyak cerita tentang Indonesia yang belum saya tuangkan. Harus segera. Sebelum hati dan pikiran ini terlupa.

    Peluukkkkk Dheeeeeeeee… Makasih banyak ya Dhe cantiiikkk :*

    • harus!! dhe mah gk akan bosan baca postingan perjalanan kamu, mae. malah makin iri dan pengen banget bisa kesana juga. semoga nanti dhe bisa punya waktu seperti kamu untuk menikmati Indonesia.🙂

  4. Hahaha.. Unik-unik.. Kalau ada penghargaan duet terbaik dari si penyelenggara kontes, Gamazoe dan Popcorn harus menang… Hahaha.. Saling balas gitu yah? Hahaha… Semoga menang.. Oya, baru tahu arrti gamazoe, padahal dulu cukup sering ke sini, bahkan si empunya blog pernah ikut kontesku lagi… Parah nih.. -_-
    Maafkan…😛

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s