Alhamdulillah, Ramadhan..

Tinggal menghitung lagi, dan Ramadhan pun akan segera menyapa. Alhamdulillah, Allah masih memberikan kesempatan kepada kita untuk menikmati Ramadhan lagi di tahun ini. Bagaimana sahabat, apa yang sudah sahabat persiapkan untuk menyambut bulan suci ini?? Menu untuk buka puasa atau takjil, agenda ngabuburit atau petasan?? Hmm, harusnya petasan tidak masuk daftar. Tapi sudah tradisi sepertinya ya, hobby bermain petasan itu meningkat drastis pada bulan Ramadhan.

Kalau saya, alhamdulillah saya sudah siap untuk berpuasa lagi di bulan ini. Siap, karena hutang puasa saya di Ramadhan tahun lalu sudah lunas saya bayar. Hayo, siapa yang belum lunas bayar hutangnya?? Hehe. Siap atau belum siap, itu bukanlah pilihan. Karena Ramadhan pasti akan datang, dan kita pun harus siap untuk ‘menikmati’ bulan tersebut. Berkomitmen dalam hati, bahwa kita bisa mewarnai Ramadhan tahun ini dengan penuh warna positif, dan pastinya akan ada perubahan dalam diri kita yang akan terus kita bawa meskipun Ramadhan nanti telah berakhir.

Menurut saya, Ramadhan terburuk saya adalah tahun lalu. Dimana saat itu adalah bulan pertama saya bekerja sebagai Customer Service di sebuah Bank Rakyat yang ada di daerah saya. Faktor adaptasi dan juga karena waktu itu belum bisa meng-handle kerjaan, makanya saya banyak menghabiskan Ramadhan dengan lembur dikantor. Tarawih pun mungkin bisa dihitung dengan jari, dan tadarus saya juga hanya bertahan sampai 3 juz. Memalukan bukan?? Sangat malu. Malu karena saya tidak bisa memanfaatkan bulan yang penuh berkah dan ampunan ini semaksimal mungkin, malu karena banyak sekali alasan yang saya sampaikan kepadaNya atas penurunan ibadah saya.

Dan untuk Ramadhan tahun ini, saya berharap peningkatan iman dan ibadah saya jauh lebih baik dari Ramadhan tahun lalu. Tak ingin lagi menghabiskan malam di kantor, karena tarawih hanya ada pada saat bulan Ramadhan dan sayang banget kalau banyak yang terlewat lagi. Berusaha untuk menyeimbangkan antara waktu untuk bekerja dan beribadah, dan saya percaya saya pasti bisa. Bagi saya, Ramadhan adalah saat yang paling tepat untuk ‘curhat’ dan ‘manja’. Mengeluhkan semua permasalah hidup, mengadukan tentang mimpi-mimpi yang belum dikabulkanNya, bercerita tentang masa depan yang masih rumit akan tanda tanya, ya semuanya. Karena itu, saya ingin bisa maksimal ‘bermanja’ denganNya, agar ‘curhatan’ saya bisa dengan segera dijawab olehNya.

Yap, sedikit harapan akan Ramadhan tahun ini versi saya. Sebuah catatan dan juga teguran untuk diri sendiri, agar saya tidak melewatkan Ramadhan begitu saja. Oh ya sebelum Ramadhan menyapa, saya pribadi, Dhenok Habibie, meminta maaf andai ada tulisan, ucapan dan gurauan saya yang membuat sahabat kesal terhadap saya. Saya minta maaf atas perilaku tidak baik saya di dunia maya, juga atas sikap saya selama sahabat mengenal saya di dunia maya. Maaf.

Dan untuk sahabat gamazoe, apa harapan kalian untuk Ramadhan tahun ini?? Yuk mulai dipersiapkan, agar banyak berkah Ramadhan yang kita dapat di tahun ini. Selamat berpuasa… ^_^

hahaha

Marhaban ya Ramadhan

*91’91*

36 thoughts on “Alhamdulillah, Ramadhan..

  1. Selamat menyambut dan mennjalankan ibadah puasa yang tinggal menghitung hari, kita semua berharap ramadhan kali ini jauh lebih baik dari tahun yang lalu-lalu..

    Atas nama Admin Media Robbani, atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf lahir bathin.

    • iya dong, menyambut Ramadhan kemaren jadi rumah juga harus di cat biar lebih fresh..๐Ÿ˜›

      maaf lahir batin juga, dear.. moga kita bisa lebih baik menyemai cinta di bulan berkah ini..๐Ÿ™‚

  2. Semoga tahun ini Ramadan kian membawa berkah dan kebahagiaan untuk kita, Mbak. Mohon maaf lahir dan batin.

  3. Alhamdulillah, gak terasa yah.. semoga Ramadhan kali ini jauh lebih baik yaah, sama2 saling mendoakan, sama2 saling memaafkan๐Ÿ™‚

  4. Alhamdulillah…. Asik… asik… udah mau Ramadhan. Harapannya kurang lebih sama kayak Dhe, mudah-mudahan bisa beribadah dengan lebih baik lagi….๐Ÿ˜€

  5. DIk, mohon maaf lahir bathin, semoga kita bisa menjalani Ramadhan dengan indah
    Besok ada yg mulai Ramadhan dan malam ini tarawih, kalau saya nunggu pengumuman pemerintah saja๐Ÿ™‚

  6. Sudah saatnya tradisi yang buruk dihilangkan… yum mari kita hilangkan budaya berpetasan.. Masih banyak cara lain untuk memeriahkan Ramadhan, dan tentunya lebih positif dari petasan…๐Ÿ™‚

    • iya bener, petasan itu harusnya dihilangkan. eh tapi kalo petasan dihilangkan, warga jakarta pasti protes tuh. kan kalo mo nikah selalu pake bunyi petasan gitu. eh, bener gk yaaa??

  7. petasan tuh ganggu banget. anjingku kan jadi korban, pipinya sampai berdarah gara2 kaget suara petasan๐Ÿ˜ฆ
    selamat menunaikan ibadah puasa, ya. semoga tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin, amen…๐Ÿ™‚

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

