Yogyakarta

Jogjaaaaaaaaaa……!!!!!!

Rasanya udah pengen banget teriak di pinggiran pantai indrayanti gunung kidul, atau udah pengen sumpek-sumpekan bareng di pasar beringharjo berburu batik. Pengen semualah rasanya, pengen menikmati Jogja dengan sepenuh hati. #halah #agaklebay #efekkangenjogja😀

Jum’at kemaren, di hari terakhir saya kerja sebelum cuti. Bos mendadak manggil saya dan kemudian bilang, “Kamu disuruh pendidikan, Dhe”. Hmmm, rasanya mendadak saya langsung lemes, terbayang rencana liburan saya yang gagal total di Jogja. Spontan trus saya bilang, “Dak galak bos, nak ke Jogja bae”, dengan suara yang sedikit mengharu biru supaya bos luluh. Setelah melalui obrolan singkat, akhirnya bos menyetujui kalo pendidikan saya di tunda dan kemudian tetep membiarkan saya menikmati cuti ke Jogja. Meskipun banyak pro dan kontra dari rekan kerja saya karena saya tetep kekeuh memilih ke Jogja daripada pendidikan, tapi itu tidak menyurutkan niat dan semangat saya untuk pergi. Alhamdulillah.

Dan yap, siang nanti insya Allah saya akan berangkat ke Jogja. Perkiraan sampe Jogja itu malam senin, dan saya akan berada di Jogja sampai hari Jum’at. Sudah ada beberapa tempat yang masuk ke daftar rencana saya dan itu harus saya kunjungi, diantaranya adalah air terjun sri gethuk dan candi borobudur. Karena pas saya ke jogja tahun lalu, saya belum sempat kesana. Tempat yang tahun lalu sudah pernah saya kunjungi adalah malioboro (pastinya), mirota batik, pasar baeringharjo, pantai indrayanti dan sekitarnya, bukit bintang, tugu jogja, benteng vredebrug, keraton, masjid agung keraton, taman sari, raminten, tomyam, angkringan (nyobain kopi jos), alun-alun selatan, hmmmm, mana lagi yaaa. Hahahahahaha, udah ah segitu aja. Dan tentu saja tahun lalu, saya sudah kopdar dengan beberapa sahabat dunia maya saya. Sahabat yang saya dapat dari chat room kick andy dan juga sahabat blogger. Diantaranya, Nick Salsabila, Una, Mas Jarwadi, Mas Abdullah, Mas Huda, Mbak Ami, Ditter, Uda Vizon, Mbak Phie, Mas Hilal, Mbak Nandini, Mbak Osit dan Flo. Mungkinkah tahun ini ketemu lagi?? Ntahlah, saya belum memberi tahu mereka kalau saya mau ke Jogja.

Sahabat gamazoe, doakan semoga saya selamat dan sehat-sehat saja selama saya di Jogja. Pengen banget bisa kopdar lagi dengan sahabat-sahabat gamazoe di Jogja, pengen juga bisa menjelajah Jogja sampai tuntas. Karena tahun depan sepertinya tujuan cuti saya bukan ke Jogja lagi, mungkin ke Ponorogo atau Bandung. Semoga Jogja sangat bersahabat dan sangat menyenangkan untuk liburan saya kali ini.😀

*91’91*

13 thoughts on “Yogyakarta

  1. Iri sama kamu Dhe. Iriiiii!!!
    Terakhir ke Jogja tiga tahun lalu. Dan asli emang kangen bangeeettt. Titip salam ya Dhe,.. buat jogja, dan buat salah seorang penghuninya *ehh :p

    Hati-hati di jalan, semoga lancar liburannya, menyenangkan, senantiasa sehat, dan bisa kembali ke rumah dengan selamat juga🙂

  2. Pingback: [Yogya] Air Terjun Sri Gethuk | Perjalanan Panjang

  3. Pingback: Surat untuk Stiletto Book | Perjalanan Panjang

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

