[Yogya] Wisma Hidayah

Yogyakarta kemaren berbeda dengan sebelumnya, salah satunya adalah tempat menginap saya. Biasanya, saya selalu bermalam di rumah saudara saya, tapi tidak kali ini. Saya memilih untuk beristirahat di hotel saja, agar saya bisa lebih leluasa menikmati Yogya. Dan juga, liburan kemaren adalah liburan terjauh pertama saya yang menggunakan uang pribadi. Jadi saya ingin benar-benar menikmati hasil kerja saya selama setahun. Agak lebay sih memang, tapi ah biarlah. Hahahaha 

PhotoGrid_1379125192249

Kenapa Wisma Hidayah?? Karena ini adalah hotel pilihan adik saya. Jauh-jauh hari sebelum surat cuti saya disetujui, saya sudah meminta adik saya untuk mencarikan hotel yang murah dan dekat dengan malioboro. Dan ya, ternyata hotel melati kelas 1 ini sesuai dengan pesanan saya. Hotel ini terletak di daerah kauman, dekat dengan alun-alun utara, keraton, masjid gede, taman sari, malioboro dan juga tidak jauh kalau anda mau ke alun-alun kidul. Memang agak capek sih kalo mau ke malioboro dengan berjalan kaki dari hotel ini, tapi anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan jasa becak dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 10.000,-, cukup mahal memang.

Suasana di wisma hidayah ini cukup nyaman, cukup tenang juga. Kata adik dan teman saya, wisma ini sering menjadi hotel para wali mualimin dan mualimat ketika mengunjungi anaknya di Yogya. Dan lokasi hotel ini juga tidak begitu juah dari salah satu asrama mualimat, makanya tak heran kalo hotel ini cukup islami. Gerbang hotel ini dibuka pada pukul setengah 6 pagi dan ditutup pada pukul 12 malam. Sayangnya, seluruh kamar di hotel ini disediakan dengan fasilitas double bed. Cocok banget lah pokoknya untuk para backpacker yang berdua, murah banget. Dan berikut adalah suasana dari wisma hidayah yang sempat saya abadikan di detik-detik kepulangan saya.

PhotoGrid_1379117262959

suasana halaman wisma hidayah

PhotoGrid_1379117364575

suasana kamar wisma hidayah

Bagaimana?? Cukup nyaman kan?? Meskipun suasananya bukan seperti hotel pada umumnya, tapi bagi anda yang hanya menginginkan tempat istirahat yang murah meriah maka wisma hidayah ini cukup memuaskan. Terdiri dari 2 lantai, dan kamar-kamar diatas harganya lebih mahal daripada kamar-kamar dibawah. Karena kamarnya lebih luas dan juga ada fasilitas AC-nya. Kamarnya pun bisa saya bilang cukup bersih, kamar mandinya juga cukup nyaman dan bersih. Enaklah pokoknya, hanya saja sayangnya di wisma ini tidak disediakan selimut. Dan menurut saya itu sayang banget, karena saya terbiasa tidur pake selimut. #jujurbanget

Dan kembali ke point yang paling penting, harga. Penasaran dengan harganya?? Harganya sih standar yaa untuk ukuran Yogyakarta, tapi kalo menurut saya sih ini bisa dibilang murah. Langsung aja deh tanpa basa basi lagi, silahkan cek daftar harga yang sempat saya foto ketika saya mau check out kemaren.

PhotoGrid_1379126558524

Well, inilah hotel yang sudah menjadi peraduan saya selama 5 hari di Yogyakarta. Hotel yang menjadi saksi liburan saya, hotel yang sudah menjadi tempat curhatan hati saya waktu itu. Untuk sahabat yang ingin berwisata ke Yogyakarta dan bingung mencari hotel yang pas, semoga wisma hidayah ini bisa menjadi jawaban dari kegalauan sahabat. Hehe. Saran saya, bawa selimut sendiri dan jangan sendirian. Karena hitungan emak-emak, rugi sangat kalo menginap disini sendirian. Bukan hanya disini sih, karena kalau kata adik saya, hampir seluruh hotel melati seperti ini di Yogyakarta pasti semuanya double bed. Ntahlah….

*91’91*

16 thoughts on “[Yogya] Wisma Hidayah

  1. Sip sip sip, saya catat nomer telpon wismanya.
    Kebetulan november nanti mau ke jogja berdua sama kawan. Rencananya mau nanjak Merbabu, pulangnya baru singgah dijogja dua-tiga malam gitu.

    Terimakasih infonya ya.
    Salam. .

  2. Ini hotel tempat pertama kali aku menginap di jogja tahun 2008. aku dapet kamar di atas. harganya kalau gak salah 60.000 doang waktu itu.. yang dibawahnya ada kantin.gitu kan?

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

