[Yogya] Gumuk Pasir

Kalau sahabat ingin melihat gurun sahara, sahabat tidak perlu jauh-jauh harus berkunjung ke Mesir sana. Cukup datang ke Yogyakarta saja, karena di Jogja kita bisa melihat gurun sahara versi Indonesia. Nggak beda-beda amat lah ama yang sering sahabat lihat di tipi, paling cuma warna pasirnya aja yang berbeda. Hehe😀

Yap, lagi-lagi masih seputar perjalanan wisata alam saya selama berada di Yogyakarta. Dan kali ini, saya akan pamer cerita tentang keindahan gurun pasir atau yang lebih Indonesia dengan sebutan gumuk pasir. Hanya Hamparan pasir luas, berwarna putih kehitam-hitaman dengan pemandangan bukit-bukit hijau yang sangat kontras kalau kita menyebutnya dengan istilah gurun pasir. Tapi ah biarlah, mo gurun pasir, gurun sahara atau gumuk pasir, toh masih tetep Indonesia punya.

gumuk pasir

Adik saya sempat heran dengan ajakan saya ke gumuk pasir ini, dia malah balik Tanya ke saya, “Mo ngapaian disana, mbak?? Cuma pasir doang itu nggak ada apa-apanya”. Ya memang Cuma pasir doang, dan memang tidak ada apa-apa selain gundukan pasir yang cukup luas. Tapi saya terlanjur penasaran dengan tempat ini, dan mumpung saya lagi ada di Yogyakarta maka saya pun wajib datang menuntaskan rasa penasaran saya. Beruntunglah sahabat saya tidak se-ekstrim adik saya saat mendengar ajakan saya ke gumuk ini, hingga akhirnya dia pun berhasil saya seret ke tempat ini tepat jam 5 sore.

Meskipun Cuma pasir, tapi ada rasa kepuasan tersendiri ketika akhirnya saya bisa berada di tempat ini. Angin yang berhembus cukup kencang dari pantai parangtritis, membuat pasir-pasir di gumuk ini seolah melayang saling mengejar. Rasanya itu damai banget berada disini. Meskipun waktu itu ada 2 pasangan yang kayaknya sih sedang foto prewedding, tapi itu tidak mempengaruhi keintiman saya dengan tempat itu. Sahabat saya bilang, kalau gumuk ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding. Memang cakep sih tempatnya, tapi saya nggak mau foto prewedding disana, lebih enak foto setelah wedding saja. Hahahahaha #abaikan. Penasaran dengan keindahan gumuk pasir ini?? Silahkan perhatikan foto saya di bawah ini, dan silahkan di klik untuk memperjelas😀.

Beruntung sekali, karena saya menikmati gumuk pasir itu pada sore hari. Karena selain pasir dan pemandangannya yang meneduhkan mata, saya pun berkesampatan untuk menyaksikan sunset yang cukup cantik dari tempat itu. Luar biasa. Saya lupa sejak kapan saya mulai suka menikmati saat-saat dimana matahari akan terbenam, tapi yang selalu saya ingat adalah Yogyakarta yang membuat saya makin menyukai dan menikmati proses matahari terbenam. Memang tidak secantik sunset di pantai ngrenehan yang pernah sahabat lihat di gamazoe, tapi sunset disini cukup membuat saya tersenyum tenang. Nyaman dan bahagia.

senja

lukisan alam

Bagaimana, cukup cantik bukan?? Sahabat saya sempat bilang ketika kami sedang sama-sama asyik menikmati senja, “Salah satu lukisan alam yang paling indah itu adalah saat matahari terbenam, ketika ada banyak warna yang mengantarkan sang surya keperaduan malam”. Dan memang benar, lukisan alam senja itu benar-benar susah untuk dilupakan oleh saya.

Yogyakarta itu identik dengan keindahan wisata alamnya. Menurut saya, ada banyak harta karun yang tersembunyi di Yogyakarta. Ketika banyak orang beranggapan bahwa saya sudah banyak berwisata di Yogyakarta, saya malah merasa kalau itu semua baru permulaan saja. Saya merasa masih banyak tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi, dan itu adalah alasan yang tepat supaya saya bisa terus mengekpsplor Yogyakarta. #modus:mrgreen:

Dan hmmm, foto-foto diatas adalah hasil jepretan dari handphone kesayangan saya, Samsung galaxy Ace dengan kualitas kamera 5 MP. Bukan hanya foto-foto diatas, tapi seluruh foto liburan saya selama berada di Yogyakarta. Kameranya sih biasa, fotografernya yang luar biasa (kata temen saya). Makasih banget untuk kamu yang semoga sudah dengan ikhlas menjadi tukang foto dan guide saya selama saya berada di Yogyakarta kemaren. Dan untuk sahabat gamazoe, saya persembahkan satu foto terakhir hasil dari jalan-jalan saya ke gurun pasirnya Indonesia, gumuk pasir Yogyakarta.

*91’91*

44 thoughts on “[Yogya] Gumuk Pasir

  1. Nah gitu dibalas komentar saya..
    Kan pas jadi semangat yang mau komentar..🙂
    Eksis gag eksis yang terpenting komentar saya tetap dibalas, yang lain mah terserah..😀

    Cantik sih memang sunsetnya, tapi masih kalah cantik sama yang punya blog.. Hahaha
    *Lari………Takut ada yang teriak2 ke GR-an*

  2. Foto yg terakhir. Itu benar2 jepretan oke.
    Kamu jadi kayak dewi kwan Im dalam cerita terkenal itu, dhe,
    di kelilingi cahaya….🙂

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s