[Yogya] Goa Pindul

Goa pindul adalah wisata pertama saya di Yogyakarta kemaren. Tapi saya baru mengabadikannya di gamazoe hari ini, ah biarlah. Mood untuk menulis tentang goa pindul ini baru sekarang soalnya, dan saya pun baru selesai mengedit fotonya hari ini. Ada banyak foto yang sempat saya abadikan pada saat berwisata disini, tapi saya sedikit kesulitan memilih mana yang bagus untuk diabadikan di gamazoe. #alibi:mrgreen:

Selain air terjun sri gethuk, wisata yang lagi terkenal pada saat saya liburan di Yogyakarta kemaren adalah goa pindul. Karena khusus di goa ini saja, kita harus menggunakan ban dan pelampung ketika hendak menyusuri goa. Yap, itu adalah daya tarik dari goa pindul, sungai didalam goa. Goa dengan panjang 350 meter ini, memiliki kedalaman air sampai dengan 12 meter. Makanya, harus hati-hati banget. Dan memang disaranin, katanya sih jangan berwisata ke goa ini ketika musim hujan.

Foto pertama ini adalah bagian luar dari goa pindul. Didalam goa pindul sendiri terdapat 3 bagian, bagian pertama itu terang, bagian kedua gelap dan bagian ketiga remang-remang. Pada saat mulai memasuki goa, kita langsung berada pada bagian pertama karena posisi goa masih terang. Disini kita bisa melihat kristal-kristal yang menempel di dinding goa. Cakep banget. Kalo kata si mas pemandu, air dari kristal itu bisa untuk kecantikan lho. Trus memasuki bagian kedua goa, cahaya sudah hilang karena disitu gelap banget. Hal lucu yang kita temukan dari bagian kedua ini, kita akan menemukan batu berbentuk aneh yang kalo si mas pemandu bilang itu batu perkasa. Jadi untuk para lelaki yang kurang percaya diri, silahkan memegang batu itu. Hahahaha #ups :-D

Memasuki bagian ketiga dari goa pindul yang merupakan bagian akhir, disini para pengunjung bisa lebih bebas. Karena hanya di bagian ini saja, para pengunjung sudah boleh bebas nyemplung berenang sampai dengan pintu keluar goa. Untuk yang suka lompat, di goa pindul ini kita bisa lompat dari ketinggian 2 meter saja. Nggak begitu tinggi kan?? Karena untuk lompatan yang tertinggi, sahabat bisa temukan ketika berwisata di sungai oyo. Dan disitu juga adalah pembuktian dari para lelaki yang sudah memegang batu perkasa. Berani nggak loncat dari ketinggian 10 meter?? Hehe. Jangan penasaran, karena postingan tentang sungai oyo baru akan publish di gamazoe setelah postingan ini. Dan berikut adalah foto-foto dibagian terakhir goa pindul dan di pintu keluar goa.

Untuk saya yang baru pertama kali merasakan sensasi goa berair seperti ini, ini adalah salah satu pengalaman yang seru. Terlebih, saya paling suka kalo diajak berwisata air. Makanya, tempat ini cocok sekali untuk sahabat yang akan mengunjungi Yogyakarta dalam waktu dekat. Karena lokasinya yang masih asri banget, airnya yang jernih banget juga tempatnya yang belum terlalu komersil, membuat kita benar-benar merasakan wisata alam khas Jogja. Jangan takut, di goa pindul ini kita akan ditemani oleh 2 pemandu. Jadi untuk sahabat yang tidak bisa berenang seperti saya, jangan khawatir, cukup baca bismillah saja dan yakin sama si mas-mas pemandunya. Untuk harga, yakin aja deh kalo harga di Jogja itu murah pake banget.

Yap, segini saja cerita saya tentang goa pindul Yogyakarta. Foto-fotonya sengaja saya singkat seperti diatas, biar sahabat yang berkunjung kesini tidak makin kangen dan penasaran dengan Yogyakarta. Hahahaha, alesan aja sih. Sebenarnya biar postingannya dikit, gk panjang-panjang terus. Oh iya, untuk sahabat yang akan berkunjung ke Yogyakarta dalam waktu dekat, titip salam untuk Yogyakarta yaaa.😉

*91’91*

29 thoughts on “[Yogya] Goa Pindul

  1. Obyek wisata Goa Pindul di daerah Yogya ini memang indah dan cantik, Dengan pemandangan yang hijau dan asri serta air yang jernih berwarna hijau akan selalu membuat perjalanan wisata kita ke tempat ini menjadi lebih menyenangkan.

    Salam,

  2. Aku juga udah pernah ke sini, lhooooo…. :p

    Aku juga ke Sungai Oyo, dan nyoba lompat dari ketinggian berapa gitu. Yg jelas bukan yg 10 meter itu, lebih rendah. Tapi yg lebih rendah ini aja udah bikin aku lemes, haha….

  3. Ini yang daerha gunung kidul bukan seh? Waktu kesana banyak yang ditepian jalan promosiin jadi pemandu.. tapi aku gak mau.. soalnya males basah basahan.. hehehe

  4. Howdy just wanted to give you a quick heads up.
    The words in your artile seem to be running off the sccreen in Ie.
    I’m not surre if this is a format issue or something to do with interndt browser compatibility but I
    thought I’d post to let yyou know. The layout look
    great though! Hope you get the issue resolved soon. Many thanks

  5. waktu nganter anak2 kesini saya gak ikutan nyemplung, dan cuma ketawa garing waktu pemandunya bilang ada air mata kecantikan sama batu buat kejantanan, kadang nyebelin wisata2 alam kek gini pake dibumbuin mitos buatan sama pemandunya buat menarik minat wisatawan

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s