Kado Indah

Kalau ada yang bertanya, apa kado terindah yang pernah saya terima selama hidup saya, maka saya akan menjawab kado terindah yang saya punya adalah mereka, sahabat-sahabat saya. Ya, menurut saya, mereka adalah kado indah dari Allah untuk saya. Dan saya sangat bersyukur, saya mempunyai sahabat-sahabat seperti mereka. Lucu, koplak, unik, aneh, cuek dan pastinya sumpuk-sumpuk semua. Hahahaha, memang itulah mereka. Tapi karena itulah, mereka akhirnya menjadi bagian penting didalam hidup saya.

Sejak saya kecil, ntah kenapa saya merasa lebih nyaman bersahabat dengan sahabat-sahabat cowok saya. Mungkin karena saya dulu sedikit tomboy dan cuek, makanya saya banyak cocok bersahabat dengan cowok. Bukan hanya di sekolah saja, di lingkungan tempat tinggal saya dulu pun, teman main saya banyak yang cowok. Udah takdirnya mungkin, makanya saya enjoy aja bersahabat dengan cowok. Untungnya, orang tua saya pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan semua sahabat-sahabat cowok saya, dekat dengan keluarga saya.

Orang tua saya cukup bijak, mereka membebaskan saya untuk berteman dan memilih jalan hidup saya sesuai dengan pilihan saya sendiri. Itulah kenapa, saya pun merasa kalau harus mempertanggung jawabkan kebebasan yang mereka berikan ke saya. Sejak saya sekolah dulu, saya selalu mengajak dan memperkenalkan seluruh sahabat-sahabat saya ke orang tua saya. Tak jarang, rumah saya selalu menjadi base camp tempat berkumpulnya saya dan sahabat-sahabat saya. Itulah kenapa akhirnya orang tua saya malah lebih tenang kalau saya pergi dengan mereka, daripada saya pergi dengan ‘teman dekat‘ saya.

Dan kini, kebersamaan dengan mereka itu sudah mulai sedikit terkikis. Mereka sudah mulai menemukan hidup mereka, sama seperti saya. Mayoritas dari mereka kini sudah bekerja, dan hampir semuanya bekerja di luar Martapura. Dan ketika mereka pulang, sebagian dari mereka banyak menghabiskan waktunya untuk keluarga dan pacar mereka. Yap, tak bisa disalahkan, inilah siklus kehidupan. Saat kita kecil, kita banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Saat kita remaja, kita banyak menghabiskan waktu dengan sahabat-sahabat kita. Saat kita beranjak dewasa, kita banyak menghabiskan waktu dengan orang terkasih kita. Dan kelak nanti ketika sudah merasa tua, kita akan kembali menghabiskan waktu dengan keluarga dan sahabat-sahabat kita.

Malam ini, ntah kenapa mendadak saya merindukan moment kebersamaan dengan mereka. Celoteh mereka, curhatan mereka juga semua ejekan yang kadang keluar dari mulut mereka. Ya, mereka, sahabat-sahabat yang tetap setia bersama saya dari dulu. Sahabat dari kecil, sahabat SD, juga sahabat SMA saya. Haruskah saya absen mereka satu per satu?? Ah sepertinya tidak perlu, karena ketika mereka membaca ini, mereka tahu siapa saja yang sedang saya bicarakan. Dan berikut adalah kebersamaan terakhir dengan mereka sekitar 1 bulan yang lalu, ketika 2 sahabat saya pulang dari perantauan.

sahabat sejati

kumpul terakhir CUMA ber-6

Allah sedang merencanakan hal indah untuk kita semua, untuk mimpi, juga masa depan kita. Satu hal yang saya percaya, kita masih saling mengingat. Meskipun ada cemburu, meskipun ada jarak, meskipun ada banyak kesibukan yang menyita waktu, kita masih saling mengingat dalam diam dan do’a kita. Terakhir kemaren ketika akhir tahun, hanya segelintir saja dari kalian yang bisa saya tatap. Ya, lihatlah foto diatas, masih kurang banyak, tidak seperti biasanya.

Hmm, sahabat-sahabat terbaik saya. Teruslah menjaga hati kalian disana, ingat bahwa Allah selalu ada mengawasi kita. Saya percaya, kelak Allah akan mengembalikan kalian ke saya. Mungkin nanti atau ntah kapan, tapi saya percaya kalau tawa lepas kalian, motor-motor besar kebanggaan kalian, candaan dan kebersamaan kita, akan kembali menghiasi rumah saya. Kalian akan kembali menjadi kado indah yang Allah berikan ke saya. Dan saya juga percaya, kalau saat ini kalian juga kadang merasakan rindu yang sama seperti saya.

*91’91*

6 thoughts on “Kado Indah

Berkomentarlah dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.. :)

